adplus-dvertising

Jadi Pemateri Kuliah Umum di Unidayan, Ali Mazi Singgung Pembangunan Bandara Betoambari

Deni Djohan, telisik indonesia
Kamis, 03 Februari 2022
2371 dilihat
Jadi Pemateri Kuliah Umum di Unidayan, Ali Mazi Singgung Pembangunan Bandara Betoambari
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat memberikan materi kuliah umum di Unidayan Baubau. Foto: Deni Djohan/telisik

" Ali Mazi juga membahas soal keberhasilan pembangunan yang telah dan sedang berlangsung di masa kepemimpinannya "

BAUBAU, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, menghadiri kuliah umum di Universitas Dahyanu Ikhsanuddin (Unidayan) Kamis, (3/2/2020). Kehadiran ketua Partai Nasdem Sultra itu bertindak sebagai pemateri.

Dalam materinya, Ali Mazi mengangkat judul, "Transformasi nilai-nilai budaya dalam pembangunan Sulawesi Tenggara". Materi yang tertuang pada judul tersebut menyinggung soal falsafah yang dijunjung tinggi masing-masing daerah di Sultra.

"Di Buton kita punya Sara Patanguna. Memang antara Sara Patanguna dan Po5 masih berpolemik. Namun tidak usah perdebatkan itu. Yang penting itu adalah mengimplementasikan setiap nilai-nilai itu," tegasnya.


Selain itu, Ali Mazi juga membahas soal keberhasilan pembangunan yang telah dan sedang berlangsung di masa kepemimpinannya. Termasuk perluasan Bandara Betoambari, Kota Baubau sepanjang 3000 meter.  

Baca Juga: Bupati Butur Angkat Kembali Pejabat Eselon yang Nonjob

Jalannya kuliah umum dipandu Wakil Rektor Unidayan, Dr Andi Tendri M.Si. Hadir pula Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Ketua Yayasan Unidayan, Wa Ode Maasra Manarfa bersama Rektor Unidayan, LM Samsul Qamar beserta jajaran akademik.

Baca Juga: 86 Desa di Konsel Bersiap Pilkades

Terlihat pula sejumlah kepala OPD Provinsi Sultra, di antaranya Kadis Pertanian, Muhamad Judul, Asisten I, Ilyas Abibu, Kadis Perhuhungan, Rajulan. PTSP, Parinringi, Kadikbud, Asrun Lio, Staf Ahli Gubernur, Rahim. KasatPol PP Sultra, La Ode Hidayat dan anggota DPRD Provinsi Sultra, Partai Nasdem, Sahrul Said.

Kegiatan yang dimulai pukul 14:00 Wita itu dibuka langsung oleh Rektor Unidayan, La Ode Samsul Kamal. Dalam sambutannya, LM Samsul Qamar mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran gubernur Sultra, Ali Mazi.

"Semoga apa yang disampaikan pada kuliah ini dapat bermanfaat untuk kami," harapnya. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Baca Juga