Jalan Kendari-Toronipa Gunakan Aspal Buton, La Bakry: Harapan Kita Semua

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Kamis, 24 Maret 2022
0 dilihat
Jalan Kendari-Toronipa Gunakan Aspal Buton, La Bakry: Harapan Kita Semua
Bupati Buton, La Bakry. Foto : Ist

" Keputusan Gubernur Ali Mazi dalam membangun daerah dengan mengutamakan hasil sumber daya alam yang dimiliki daerah Sultra "

BUTON,TELISIK.ID – Bupati Buton, La Bakry mengapresiasi kebijakan Pemprov Sultra menggunakan aspal Buton pada pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa.

Menurut La Bakry, pihaknya menyambut baik keputusan Gubernur Ali Mazi dalam membangun daerah dengan mengutamakan hasil sumber daya alam yang dimiliki daerah Sultra.

“Saya menyambut gembira atas kebijakan Bapak Gubernur Sultra terkait penggunaan aspal Buton,” kata La Bakry saat dikonfirmasi Telisik.id, Kamis (24/3/2022).

La Bakry mengatakan, pemanfaatan aspal Buton pada pembangunan infrastruktur jalan telah lama menjadi harapan Pemda, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga: Gelar Demo, Frontal Jatim Tolak Aplikasi Ojol Baru Dinilai Nakal

“Hal ini sudah menjadi harapan kita semua,” katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Buton ini menuturkan, dengan penggunaan aspal Buton pada setiap pembangunan jalan nasional maupun daerah akan membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Dari Kupang, Jokowi Bertolak ke TTS Tinjau Penanganan Stunting

“Sehingga ke depan geliat aktifitas tambang aspal di Kabupaten Buton bisa meningkatkan serapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi wilayah,” ujar La Bakry.

Diketahui, Gubernur Sultra Ali Mazi menyebut pengaspalan jalan wisata Kendari-Toronipa menggunakan aspal Buton. Penggunaan aspal tersebut diharapkan menjadi acuan daerah lain untuk pengaspalan jalan menggunakan aspal Buton. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Kardin

Baca Juga