Jawa Timur Bidik Juara Umum Peparnas 2023

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juli 2023
0 dilihat
Jawa Timur Bidik Juara Umum Peparnas 2023
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat melepas atlet yang akan bertanding di Peparnas 2023 yang digelar di Sumatera Selatan. Foto: Ist.

" Jawa Timur bidik juara umum Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparnas) 2023 di Sumatera Selatan, 29 Juli hingga 5 Agustus 2023 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Jawa Timur bidik juara umum  Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparnas) 2023 di Sumatera Selatan, 29 Juli hingga 5 Agustus 2023.

"Tahun 2019, kita telah meraih juara umum. Insyaalah dengan ikhtiar yang sudah dilakukan, kami optimis akan kembali menjadi juara umum,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Sabtu (30/7/2023).

Mantan Bupati Trenggalek ini mengatakan, pihaknya optimis peluang para atlet karena sebelumnya mereka telah mengikuti pemusatan pelatihan yang dilakukan oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia Jawa Timur, 24-29 Juli 2023.

Baca Juga: Puluhan Petani Soroti Maraknya Mafia Tanah di Jawa Timur

Baca Juga: Gara-Gara Aturan Baru, Elpiji 3 Kg di Jawa Timur Langka

“Dengan pemusatan latihan yang dilakukan, tidak hanya memiliki kesiapan fisik namun juga mental. Maju sebagai tim, dan siap bertanding memberikan yang terbaik,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Timur, Ali Kuncoro menjelaskan, kekuatan kontingen Jawa Timur terdiri dari 20 atlit, 12 pelatih dan 5 official ayang akan bertanding di 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu atletik, bulutangkis, tenis meja, renang, catur dan boccia.

"Semua atlet telah melalui seleksi yang ketat dan  melakukan persiapan yang panjang dan juga melalui pembinaan serta pemusatan latihan pada tanggal 24-29 Juli 2023, dan diharapkan mampu meraih medali emas di semua cabor," ujarnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga