Jelang Akhir Masa Jabatan Wali Kota Kendari Rombak Kabinet, Tak Ada Dinas Basah dan Kering

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 16 Maret 2022
0 dilihat
Jelang Akhir Masa Jabatan Wali Kota Kendari Rombak Kabinet, Tak Ada Dinas Basah dan Kering
Ratusan pejabat Kota Kendari dirombak pada pelantikan pejabat yang dilakukan secara hybrid di rumah jabatan Wali Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Ratusan pejabat dilantik kali ini, sementara dua jabatan kepala dinas kosong dan diisi sementara oleh pelaksana tugas "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang akhir masa jabatannya bulan Oktober mendatang, Wali Kota Kendari melakukan perombakan kabinet. Sekira ratusan pejabat dilantik kali ini, sementara dua jabatan kepala dinas masih kosong.

Dua kepala dinas yang dilantik Rabu (16/3/2022) yakni Sri Yusnita dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, kemudian Siti Ganef dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sri Yusnita sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Siti Ganef sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian. Kini dua dinas itu untuk sementara dipimpin oleh pelaksana tugas.

Wali Kota Kendari mengatakan, penyegaran organisasi merupakan kebutuhan untuk menghadirkan motivasi dan semangat baru serta memahami peran masing-masing.

Baca Juga: Ambulance Kehabisan BBM saat Antar Bayi ke RSUD, Wali Kota Sesalkan Tidak Sesuai SOP

"Belum tentu sesuatu yang kita pandang baik buat diri kita, benar-benar seperti yang kita harapkan," katanya.

Wali kota mengakui, masih sering terjadi dikotomi antara dinas basah yang selalu menjadi incaran dan dinas kering yang berupaya dihindari.

Baca Juga: Segel Sepihak Los Pedagang Pasar Basah, PT Kurnia Rugikan Pedagang

"Sering kali ada dikotomi ada tugas yang katanya basah dan ada tugas yang katanya kering, bahkan diilustrasikan dengan tugas yang penuh air mata dan mata air," ungkap wali kota.

Selain jabatan tinggi pratama, pelantikan juga dilakukan terhadap jabatan administrasi, jabatan pengawas, lurah, jabatan fungsional, Kepala UPTD, kepala sekolah dan pengawas sekolah. (C)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga