Jemaah Calon Haji Kloter 3 Asal Kolaka Timur Diberangkatkan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 19 Juni 2023
0 dilihat
Jemaah Calon Haji Kloter 3 Asal Kolaka Timur Diberangkatkan
Pelepasan jemaah calon haji asal Kolaka Timur kloter ketiga oleh Plt Bupati. Foto: Ist.

" Ratusan masyarakat Kolaka Timur ikut serta menyaksikan dan mengantar 49 jemaah calon haji (JCH) tahun 2023 yang akan diberangkatkan ke Bandara Haluoleo Kendari, selanjutnya diterbangkan menuju Embarkasi Haji Sudiang Makassar "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Ratusan masyarakat Kolaka Timur ikut serta menyaksikan dan mengantar 49 jemaah calon haji (JCH) tahun 2023 yang akan diberangkatkan ke Bandara Haluoleo Kendari, selanjutnya diterbangkan menuju Embarkasi Haji Sudiang Makassar.

Sekertaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Muh Iqbal Tongasa menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga nama baik Kolaka Timur, serta laksanakan semua rukun dan sunnah dengan baik.

"Mari kita semua untuk mendoakan daerah dan pemerintahan ini, agar Kolaka Timur terus berkembang, bisa lebih maju, sejahtera lebih baik dari daerah lain,” ucapnya, Senin (19/6/2023).

Baca Juga: Pekerja Juga Bisa Pergi Haji, Begini Tips Atur Keuangan

Ia juga menghimbau untuk para pengantar agar tidak melakukan konvoi yang bisa mengganggu perjalanan tersebut, agar perjalanan menjadi lancar dan bisa sampai ke bandara tepat waktu.

Untuk diketahui, jumlah JCH Kolaka Timur tahun ini adalah 228, merupakan jamaah terbesar sejak Kolaka Timur terbentuk. Dan masuk terbesar ketiga di Sulawesi Tenggara setelah Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.  

Selain itu pemberangkatan 228 JCH dibagi menjadi 3 kloter, di mana 2 kloter sebelumnya telah diberangkatkan pada 13 dan 14 Juni 2023, sedangkan 49 JCH lainnya diberangkatkan hari ini.

Sementara itu, Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menyampaikan, ucapan selamat kepada JCH yang berangkat dan menjadi haji yang mambrur.

Baca Juga: Rektor IAIN Kendari Ditunjuk Menag Pantau Kualitas Pelayanan Haji di Arab Saudi

Ia juga berharap, JCH dari Kolaka Timur dapat tiba dan kembali dengan selamat dan dalam keadaan sehat walafiat.

Ia juga mengatkan untuk 49 jemaah yang merupakan kuota tambahan, akan bergabung di kloter 42 bersama jemaah tambahan lain se-Sulawesi Tenggara.  

"Mereka berangkat dari Kolaka Timur 19 Juni, lalu diterima di Embarkasi Makassar pada 20 Juni. Kemudian diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi, pada 21 Juni," pungkasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga