adplus-dvertising

Jembatan Teluk Kendari Dibandingkan dengan Sirkuit Formula E di Jakarta

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 27 Oktober 2020
1393 dilihat
Jembatan Teluk Kendari Dibandingkan dengan Sirkuit Formula E di Jakarta
Politikus Ferdinand Hutahaean. Foto: Repro Google

" Dengan Rp 804 M, Jokowi mempersembahkan Jembatan Teluk Kendari bagi masyarakat Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Politikus Ferdinand Hutahaean kembali memberikan kritikan keras ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Mantan kader Partai Demokrat itu membandingkan proyek Jembatan Teluk Kendari yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dengan rencana pembangunan Sirkuit E Formula di Jakarta.

"Dengan Rp 804 M, Jokowi mempersembahkan Jembatan Teluk Kendari bagi masyarakat Sultra,” kata Ferdinand di akun Twitternya, Selasa (26/10/2020).


Ferdinand lalu menyebutkan rencana pelaksanaan ajang balap mobil Formula E. Dalam konferensi pers Jakarta E-Prix, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019), Gubernur Anies mengizinkan kompetisi berskala internasional itu digelar di kawasan Monas.

Baca juga: Catat Tanggalnya, Cuti Bersama Oktober 2020 Resmi Ditetapkan

"Di Jakarta, ada anggaran Rp.1,6 T yang diajukan dan sudah bayar Rp.360 M komitmen fee E Formula, hasilnya hanya berita online yang riuh. Anies memang luar biasa..!!,” sambungnya.

Seperti diketahui, rencana E Formula di kawasan Monas ditolak Kemensetneg. Anies akhirnya mencari rute Formula E baru untuk mengganti rute yang direncanakan akan dibuat di wilayah Monas.

Kemudian Komisi Pengarah kembali mengizinkan Formula E 2020 dilaksanakan di kawasan Medan Merdeka, Monas. Hal ini tertuang dalam surat yang diteken Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Pratikno bernomor B-3KPPKMM/02/2020.

Namun, ketika Presiden Jokowi mengumumkan ada dua kasus COVID-19 di Depok, Anies turut memberi arahan. Anies tak akan mengeluarkan izin keramaian. Ajang Formula E ini pun ditunda. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga