Jembatan Teluk Kendari Mulai Dikelilingi Sampah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 22 Desember 2022
0 dilihat
Jembatan Teluk Kendari Mulai Dikelilingi Sampah
Nampak sejumlah sampah sisa konsumsi masyarakat berserakan pada pinggir jembatan yang merusak pemandangan dan keindahannya. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2023, jembatan Teluk Kendari mulai dikelilingi sampah yang berserakan pada pinggir jembatan akibat aktivitas masyarakat yang makin marak "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2023, jembatan Teluk Kendari mulai dikelilingi sampah yang berserakan pada pinggir jembatan akibat aktivitas masyarakat yang makin marak.

Jembatan yang menjadi wajah Kota Kendari merupakan aset berharga yang dimiliki semua masyarakat Sulawesi Tenggara.

Jembatan yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo sejak (22/10/2020), Namun masyarakat sepertinya tidak peduli dengan kebersihan jembatan.

Baca Juga: Berkas Perkara Dugaan Illegal Mining Adik Plt Bupati Kolaka Timur Masuk Kejati

Terlebih lagi menjelang sore hari, sisa-sisa bungkus makanan dan minuman yang dibawa pengunjung dibiarkan begitu saja, tanpa adanya kesadaran untuk memungutnya atau diletakan pada tempatnya.

Hal serupa turut diungkapkan oleh pengendara sepeda motor, Fatimah (23) yang melewati jembatan tersebut. "Bukan cuma hari ini kalau masalah sampah, Pokoknya setiap saya lewat itu di sepanjang jembatan sudah berhamburan sampah di pinggir-pinggirnya," ungkapnya, Kamis (22/12/2022).

Sampah yang berserakan pada bagian samping jembatan sungguh merusak pemandangan dan keindahan jembatan jika dilihat dari dekat, tidak munutup kemungkinan jika sampah tersebut dibiarkan begitu saja, akan membuat pengunjung tidak betah berlama-lama jika sedang berada di jembatan tersebut.

Baca Juga: Jemaah Umroh Akhirnya Diberangkatkan PT Arahman Wisata Mandiri Usai Tertunda

Peristiwa ini serupa dengan yang dialami pengunjung jembatan Teluk Kendari, La Ode Saleh (27). "Tidak seperti dulu lagi ini jembatan, malas kalau bertahan lama-lama  karena orang lain yang makan dan minum tidak bisa sampahnya dikondisikan," ungkapnya.

Masalah sampah bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi tanggung jawab bersama sebagai warga Kota Kendari yang peduli akan keindahan dan kebersihan jembatan.

Sampai berita ini ditayangkan, tim Telisik.id terus berupaya menghubungi dinas terkait yang berhubungan dengan masalah tersebut, agar keindahan dan kebersihan jembatan tetap terjaga. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga