Jokowi Terbang ke Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur Tinjau Persiapan ASEAN SUMMIT

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 13 Maret 2023
0 dilihat
Jokowi Terbang ke Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur Tinjau Persiapan ASEAN SUMMIT
Presiden Jokowi tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur untuk meninjau pelaksanaan ASEAN SUMMIT. Foto: Ist.

" Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur hari ini, Senin (13/3/2023) "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur hari ini, Senin (13/3/2023).

Kedatangan Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Mereka turun di Bandara Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada Senin sore sekitar Pukul 17.00 Wita dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Baca Juga: Ratusan Pegawai Kementerian Keuangan Dihukum Terkait Fraud

Turut hadir menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat, Kapolda, Irjen Pol Johni Asadoma, Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Fabriel Buyung Sikumbang dan Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P Mongan, Ketua TP PKK Nusa Tenggara Timur Julie Sutrisno Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Edistasius Edi.  

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda. Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pricila Parera menjelaskan, kedatangan Presiden Jokowi di Labuan Bajo merupakan kunjungan kerjanya untuk meninjau dan mengecek langsung kesiapan Venue KTT ASEAN Summith ke-42 Tahun 2023 pada Mei mendatang.

"Sesuai jadwal sementara yang kami peroleh, Presiden Jokowi memiliki agenda selama dua hari di Labuan Bajo, yakni13-14 Maret 2023," kata Pricila.

Setibanya di Bandara Komodo, Presiden Jokowi langsung akan meninjau fasilitas di Bandara tersebut. Dari Bandara, Presiden Jokowi bersama rombongan akan bergerak menuju kawasan Puncak Waringin untuk meninjau calon _Spot Spouse Program.

Setelah itu, Presiden langsung menuju untuk meninjau Ayana Waecicu Beach dan dilanjutkan ke Hotel Meruorah untuk beristirahat dalam persiapan rangkaian kunjungan kerja pada keesokan harinya.

Selanjutnya pada Selasa, 14 maret 2023, Presiden dijadwalkan akan meninjau tempat (venue) pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023 di Meruorah, setelah itu dilanjutkan ke Km 16 jalan lintas Bajo-Golo Mori untuk meresmikan proyek jalan yang menghubungkan Labuan Bajo menuju kawasan MICE _(meeting, incentive, convention, & exhibition)_ Tanah Mori.

Usai meninjau Venue KTT ASEAN Summit serta meresmikan proyek jalan lintas Bajo-Golo Mori, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Plataran Komodo. Setelah itu, tepat pukul 14.00 Wita, Presiden bersama Ibu Negara beserta rombongan langsung menuju ke Bandara Komodo untuk terbang kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Dampak Abu Vulkanik Pasca Erupsi Merapi, Polisi Bantu Bersihkan Jalan

Sementara itu Kapolda Nusa Tenggara Timur, Johni Asadoma mengungkapkan, pihaknya sudah membantu pengamanan dengan mengerahkan hampir 600 personel. Sementara, penanggung jawab pengamanan menjadi wewenang TNI.

Ia juga meminta masyarakat untuk turut menyukseskan kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Seluruh masyarakat ikut menyukseskan kunjungan ini karena dari sisi aparat semua sudah siap," ujar Johni. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga