Jual Bom Canggih ke Israel, Erdogan: Joe Biden Tulis Sejarah dengan Tangan Berdarah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 18 Mei 2021
0 dilihat
Jual Bom Canggih ke Israel, Erdogan: Joe Biden Tulis Sejarah dengan Tangan Berdarah
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Foto: Repro Google.com

" Anda (Joe Biden) memihak orang Armenia atas apa yang disebut genosida ini. Sayangnya saat ini anda menulis sejarah dengan tangan berdarah dalam insiden serangan yang tak seimbang terhadap Gaza, dan menyebabkan ratusan orang tewas. "

ISTANBUL, TELISIK.ID - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Presiden Amerika Serikat Joe Biden, menyusul laporan penjualan senjata jutaan dolar ke Israel oleh pemerintahan Biden. 

Erdogan mengacu pada laporan bahwa pemerintahan Biden telah menyetujui penjualan senjata senilai USD 735 juta ke Israel.

Dari laporan itulah Erdogan menyebut Presiden Amerika, Joe Biden telah menulis sejarah dengan tangan berdarah.

Baca juga: Amerika Diam-Diam Jual Bom Canggih Seharga Rp 10,5 Triliun ke Israel

Baca juga: Israel Nyatakan Perang Besar, Palestina Minta Dukungan Indonesia

"Anda (Joe Biden) memihak orang Armenia atas apa yang disebut genosida ini. Sayangnya saat ini anda menulis sejarah dengan tangan berdarah dalam insiden serangan yang tak seimbang terhadap Gaza, dan menyebabkan ratusan orang tewas," kata Erdogan dikutip dari Siaran CNBC Indonesia TV, Selasa (18/5/2021).

Erdogan juga mendorong agar Yarussalem dikelola oleh komisi internasional yang terdiri dari perwakilan Yahudi, Kristen, dan Muslim.

Tak hanya Amerika, Erdogan juga mengecam Austria karena mengibarkan bendera Israel dari gedung pemerintahnya. Menurutnya, tindakan itu menunjukkan dukungan terhadap serangan yang dilancarkan oleh Israel. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga