adplus-dvertising

Kafe Lesehan di Kota Kendari Menjamur

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 25 November 2021
5431 dilihat
Kafe Lesehan di Kota Kendari Menjamur
Beberapa warga sedang membuat kafe lesehan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Kafe lesehan di Kota Kendari saat ini semakin menjamur. Warga pinggiran poros jalan By Pass ujung Kendari Beach berlomba-lomba membuat kafe lesehan "

KOTA KENDARI, TELISIK.ID - Kafe lesehan di Kota Kendari saat ini semakin menjamur. Warga pinggiran poros jalan By Pass ujung Kendari Beach berlomba-lomba membuat kafe lesehan.

Hadirnya kafe lesehan di sepanjang poros by pass Kendari Beach Tipulu hingga Jalan Insinyur H. Alala Kelurahan Kemaraya, membuat pemandangan di malam hari laksana kota yang megah yang dipenuhi berbagai macam lampu warna-warni dengan berbagai variasi.

Tak kalah menariknya, tambat labuh yang walau belum seratus persen selesai dibuat oleh Pemerintah Kota Kendari, juga telah dipenuhi oleh para pedagang  lesehan. Dan bisnis ini juga merupakan salah satu yang menjanjikan bagi warga di sekitar poros jalan By Pass Kota Kendari.


Baca Juga: Dinsos Ingatkan Lurah Transparan Salurkan Bansos

Baca Juga: Pemkot Kendari Genjot Capaian Vaksinasi Lewat PeduliLindungi

Hal ini diungkapkan oleh Ottang, salah seorang warga Kelurahan Kemaraya. Dia mengatakan, sejak ia memiliki usaha kafe lesehan, sangat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangganya.

"Saya dulu kerja jadi tukang ojek. Alhamdulillah Pak sejak saya beralih bikin kafe lesehan, kebutuhan di rumah saya sangat terbantu," tutur Ottang.

Dia buka kafenya mulai pukul 17.00 sore sampai pukul 00.00 malam, dengan penghasilan Rp 600.000 hingga Rp 700.000 per hari. Tapi kalau malam Minggu, omzetnya bisa dua kali lipat.  

"Masih banyak warga yang ingin membuat kafe lesehan tapi tempat sudah tidak ada Pak," tambahnya. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga