Kakanwil Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba Hadiri Penutupan Raker Peningkatan SDM Kemenkumham

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juni 2023
0 dilihat
Kakanwil Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba Hadiri Penutupan Raker Peningkatan SDM Kemenkumham
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba (tiga dari kiri) hadiri penutupan rapat kerja kepegawaian peningkatan kualitas SDM di Jakarta. Foto: Instagram kanwilkemenkumhamsultra

" Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Subbagian Kepegawaian dan Rumah Tangga, Saeful Rizal serta staf pengelola Kepegawaian, mengikuti acara penutupan rapat kerja kepegawaian dalam rangka peningkatan kualitas SDM Kemenkumhan tahun 2023 di Hotel Mercure Jakarta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Subbagian Kepegawaian dan Rumah Tangga, Saeful Rizal serta staf pengelola Kepegawaian, mengikuti acara penutupan rapat kerja kepegawaian dalam rangka peningkatan kualitas SDM Kemenkumhan tahun 2023 di Hotel Mercure Jakarta, Sabtu (9/6/2023).

Selama pelaksanaan rapat kerja kepegawaian, seluruh peserta sangat antusias dalam menyampaikan berbagai ide, buah pikiran, masukan-masukan dalam pembahasan berbagai permasalahan kepegawaian, dengan semangat inilah menjadi modal bagi Kemenkumham, khususnya Sekretariat Jenderal untuk meraih berbagai capaian dan prestasi di tahun 2023.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham, Sudjonggo menyampaikan laporannya pada rapat kerja kepegawaian tahun 2023 ini, telah berhasil melakukan rekonsiliasi data dosier Kemenkumham demi keterpaduan perencanan, evaluasi dan pengendalian dengan data yang akurat, mutakhir, dan terpadu serta dapat dipertanggung jawabkan dan dibagipakaikan serta dikelola secara seksama terintegrasi dan berkelanjutan pengembangan kepegawaian.

Baca Juga: Kemenkumham Sulawesi Tenggara Sediakan Layanan Berbasis Digital

Lebih lanjut Sudjonggo menyampaikan harapan, agar proses rekon kekurangan data kepegawaian pada aplikasi Simpeg untuk terus dilakukan perbaikan data yang masih tersisa.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto dalam arahannya menyampaikan, terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan prestasi jajaran Kemenkumham RI. Ia juga memberikan beberapa arahan tugas, di antaranya pesan untuk peningkatan kualitas pengelolaan SDM, serta penyampaian arahan Menkumham untuk mempedomani dan menindaklanjuti arahan Presiden RI dalam RPJM 2020-2024.

"Arahan presiden agar dipahami dan mampu diimplementasikan secara nyata. Sikapi dinamika, tantangan tugas dan pengaruh perkembangan, sehingga Kemenkumham semakin pasti dan berakhlak, serta saya mengucapkan terima kasih atas berbagai prestasi, namun jangan cepat berpuas diri, pertahankan prestasi dan kedepan semakin ditingkatkan," ungkap Andap.

Lebih lanjut Andap menyampaikan, peningkatan kualitas pengelolaan SDM dapat dilakukan dengan menerapkan 8 komponen pengungkit yaitu SDM, ORG, TALA, Yanlik, pengawasan, akuntabilitas kinerja, deregulasi kebijakan, manajemen perubahan.

Implementasi pelaksanaan RB harus tunjukkan perubahan signifikan, survei IPK harus naik dan IKM juga harus naik, survei SPI oleh KPK hasilnya harus naik dan nilai 4 indeks hasil antara Kemenkumham oleh instansi leading sector harus naik.

Baca Juga: Kemenkumham Gelar Gerbang Transisi di Jajaran Kanwil Sulawesi Tenggara

Pada akhirnya sebelum menutup rapat kerja kepegawaian tahun 2023 secara resmi, Andap berpesan agar semua ASN Kemenkumham, berperan aktif membesarkan dan memajukan Kementerian Hukum dan HAM.

"Ingat, ada 3 kunci kesuksesan yang perlu ditanamkan yaitu komitmen moral, Effort dan Achievement. Mari kita wujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI dan BerAKHLAK serta dicintai oleh masyarakat," ungkapnya.

Turut hadir Muslimin Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hidayat Yasin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Plt Kepala Divisi Adminitrasi mengikuti secara virtual. (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga