Kamtibmas Muna-Muna Barat Kondusif, Ini Cara Kapolres

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 22 Agustus 2023
0 dilihat
Kamtibmas Muna-Muna Barat Kondusif, Ini Cara Kapolres
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin bersama Kajari, Agustinus Baka Tangdililing. Foto: Sunaryo/Telisik

" AKBP Mulkaifin hampir dua tahun menjabat sebagai Kapolres Muna. Ia bertugas di Muna pada pertengahan Desember 2021 lalu "

MUNA, TELISIK.ID - AKBP Mulkaifin hampir dua tahun menjabat sebagai Kapolres Muna. Ia bertugas di Muna pada pertengahan Desember 2021 lalu.

Dalam menjalankan tugas, Mulkaifin mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Muna dan Muna Barat.

Mulkaifin mengaku, langkah pertama yang dilakukan adalah harus punya manajemen pengelolaan situasi kambtimbas. Caranya, melalui pendekatan kultur kemasyarakatan, sosial, budaya hingga mensosialisasikan hukum itu sendiri dengan memberikan pencerahan dan penekanan tentang pentingnya hukum posotif di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, apa yang kita lakukan mendapat dukungan maksimal dari tokoh agama, adat dan pemuda," kata Mulkaifin, Senin (22/8/2023).

Baca Juga: Aktivis Lingkungan Dukung Rencana Perda Kawasan Lindung di Muna Barat

Di sisi lain, sinergitas dengan seluruh stakeholder dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) juga terus dijaga dengan cara membangun komunkiasi, koordinasi san kolaborasi untuk bersama-sama membangun Muna dan Muna Barat.

"Sinergitas sangat penting. Kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, segala keluhan akan ditindaklanjuti. Karena, ia membuka sarana nomor aduan. Lalu, bila tak bisa menemui pimpinan dan pejabat utama (PJU) Polres, diberikan sarana dan ruang komunikasi melalui program Jumat curhat.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kritisi Rencana Pj Bupati Muna Barat Buat Perda Perlindungan Hutan

Tak henti-hentinya, Mulkaifin menghimbau pada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kodusif, sehingga aktifitas dapat berjalan normal, lancar dan pembangun bisa dirasakan.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," ajaknya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengapresiasi kinerja Kapolres, AKBP Mulkaifin bersama jajarannya yang telah mampu membuat situasi Kamtibmas kondusif. Pemda akan terus mendukung program-program kepolisian.

"Kondusifitas sangat penting. Karena, bila daerah tidak kondusif, pembangunan akan terhambat dan akan membuat takut investor untuk berinvestasi. Nah, saat ini, alhamdulillah, berkat kepolisian dan TNI, daerah kita aman," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga