Kapal Rusak Mesin, Empat Orang Nelayan Hilang di Laut Morowali

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 10 Mei 2020
0 dilihat
Kapal Rusak Mesin, Empat Orang Nelayan Hilang di Laut Morowali
Proses pencarian keempat nelayan yang hilang di laut Morowali. Foto: Ist.

" Adapun data diri dari keempat orang korban tersebut yakni Robertus Malo, Laode Rusman, Daniel dan Rio Donal. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapal pengumpul ikan yang akan menuju ke Kendari mengalami kerusakan mesin di sekitar Pulau Padae Besar Kabupaten Morowali, empat orang nelayan dikabarkan hilang.

Pada tanggal 6 Mei sekira pukul 08.00 Wita, kapal KMN Nafisah 04 berangkat dari Pulau Buru menuju Kendari, namun pada tanggal 8 Mei 2020 sekira pukul 03.00 Wita kapal dengan empat orang Person On Boat (POB) tersebut, mengalami kerusakan pada bagian mesin dan BBM yang mulai menipis di sebelah Timur Pulau Padae Besar.

"Adapun data diri dari keempat orang korban tersebut yakni Robertus Malo, Laode Rusman, Daniel dan Rio Donal," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Minggu (10/5/2020).

Informasi kecelakaan tersebut diterima Basarnas Kendari setelah pemilik kapal, Suardi, melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni KMN. Nafisah 04 GT.15 dengan ciri-ciri kapal berwarna kuning muda dengan lis merah.

Baca juga: BLT dari Pemprov Rp 500 Ribu untuk Sebulan

"Berdasarkan dari laporan tersebut, pada pukul 00.05 Wita Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan dengan menggunakan KN SAR Pacitan menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan dengan perkiraan tiba di sekitar lokasi kurang lebih 4 jam perjalanan," tambah Aris.

Cuaca saat ini dilaporkan cerah dengan perkiraan tinggi gelombang 1,25 hingga 2,50 meter, arah angin Timur Selatan dengan kecepatan 2 - 15 knots.

"Keempat korban saat ini tengah dalam pencarian Tim Rescuer Basarnas Kendari dibantu ABK SAR Pacitan dan KSOP Kendari," pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga