Wakapolda Sulawesi Tenggara Resmikan Rumah Dinas Bintara Polres Buton Utara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 08 November 2023
0 dilihat
Wakapolda Sulawesi Tenggara Resmikan Rumah Dinas Bintara Polres Buton Utara
Peresmian Rumah Dinas Bintara Polres Butur diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasati. Foto: Ist.

" Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, mengukuhkan Rumah Dinas Bintara Polres Buton Utara, Rabu (8/11/2023) "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, mengukuhkan Rumah Dinas Bintara Polres Buton Utara, Rabu (8/11/2023).

Dalam upacara peresmian yang penuh khidmat, Wakapolda menghadiri doa awal sebelum menandatangani prasasti dan memotong pita pembuka acara.

Pembangunan Rumah Dinas Bintara Polres Buton Utara, sebanyak 20 unit dengan total anggaran Rp 4 miliar, telah diselesaikan dengan sukses. Proyek ini dibiayai melalui pagu anggaran Biro Logistik Polda Sulawesi Tenggara tahun 2023. Wakapolda mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pembangunan ini.

Baca Juga: Tegakan Kedisiplinan di Mapolda Sulawesi Tenggara, 12 Personel Lakukan Pelanggaran

Dalam sambutannya, Wakapolda mengajak para bintara untuk mengoptimalkan fasilitas ini dan merawatnya dengan baik.

Rumah Dinas Bintara Polres Buton Utara yang di bangun bertype 38, dengan jumlah 20 unit dengan total anggaran pembangunan sebesar Rp 4 milyar. Foto: Ist.

 

"Jadikanlah rumah dinas ini sebagai tempat tinggal pribadi, dan mari kita jaga kebersihannya," ujar Brigjen Pol Dwi Irianto.

Wakapolda juga mengajak personel Polres Buton Utara untuk menanam pohon di sekitar lingkungan rumah dinas. Langkah ini diambil untuk menjaga keindahan dan keberlanjutan ekosistem di sekitar fasilitas tersebut. Pesan tersebut diutarakan dengan harapan agar rumah dinas ini tidak hanya nyaman namun juga ramah lingkungan.

Sebelumnya diberitakan Telisik.id, dalam mendukung tugas pokok Polri dan mewujudkan harapan masyarakat, upaya peningkatan kesejahteraan personel menjadi fokus. Kapolri menargetkan peningkatan jumlah rumah dinas (Rumdin) Polri, dengan dana sebesar Rp 1,3 triliun tahun ini.

Sejalan dengan inisiatif itu, Puslitbang Polri memutuskan untuk melakukan penelitian intensif. Dengan judul "Evaluasi Kuantitas dan Kualitas Bangunan Rumah Dinas Guna Pemenuhan Kesejahteraan Personel Polri," penelitian dilakukan di sepuluh Polda, termasuk Polda Sulawesi Tenggara.

Penelitian bertujuan untuk mengevaluasi peningkatan kuantitas dan kualitas rumah dinas di lingkungan Polri.

Baca Juga: Wakapolda Sulawesi Tenggara Terima Masukan Warga Kecamatan Kadia di Jumat Curhat

Tim peneliti yang terdiri dari Kombes Pol Syahrial M Said, Pembina TK. I Ahmad Munif, dan Penata TK I Mulyanto didampingi oleh konsultan dari Universitas Indonesia, Suryadi. Penelitian di Polda Sulawesi Tenggara dibuka oleh Karo Rena Polda Sultra, Kombes Pol Yulia Agustin Selfa Triana di Aula Dachara, pada Senin (2/10/2023).

Penelitian ini bertujuan untuk memahami peningkatan kuantitas, kondisi fisik, dan kualitas rumah dinas di lingkungan Polri. Aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan, dan kemudahan menjadi fokus utama evaluasi.

Beberapa Polda, termasuk Jawa Barat dan Kalimantan Barat, telah melaksanakan proyek rumah dinas. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahkan melakukan tinjauan langsung ke rumah dinas Satbrimob Polda Kalimantan Barat. Para anggota Brimob merasakan perbedaan signifikan setelah renovasi, menyebutnya lebih layak dan membangkitkan semangat kerja. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga