Kapolresta Kendari Tepis Maraknya Pembusuran Berkaitan Pilkada 2024

Aris Mantobua, telisik indonesia
Rabu, 18 Mei 2022
0 dilihat
Kapolresta Kendari Tepis Maraknya Pembusuran Berkaitan Pilkada 2024
Kapolresta Kendari tepis dugaan pembusuran yang marak terjadi di Kota Kendari berkaitan dengan pilkada 2024 mendatang, Foto: Ist

" Kasus pembusuran yang belakangan marak terjadi di Kota Kendari, dikaitkan dengan pilkada 2024 mendatang ditepis oleh Kapolresta Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Isu kasus pembusuran yang belakangan marak terjadi di Kota Kendari, dikaitkan dengan pilkada 2024 mendatang ditepis oleh Kapolresta Kendari.

Apalagi maraknya kasus pembusuran yang terjadi, tidak memandang bulu dan terjadi dengan rentan waktu yang tidak terlalu lama.

Kaporesta Kendari, Kombespol Muh Eka Faturrahman mengatakan, motif pelaku melakukan pembusuran, murni karena permasalahan pribadi, tidak ada kaitannya dengan isu politik yang bergilur di masyarakat sekarang ini.

"Pelaku bernama Fadil menjadi tersangka dalam kasus pembusuran yang ada di Kota Kendari. Motif dari pelaku semata-mata ingin melapiaskan amarahnya, lantaran salah satu temannya mendapatkan ancaman pemukulan. Dari kasus tersebut kemudian pelaku melampiaskan kekesalnya terhadap para korban," ungkap Eka Faturrahman, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Antisipasi Kerusakan Ekosistem Lahan Basah, Dishut Sulawesi Tenggara Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Baca Juga: Warga Keluhkan Cemaran Limbah di Sungai Tapak Kuda

Eka Faturahman menuturkan, dalam kurun waktu Januari hingga pertengahan Mei 2022, pihaknya telah mengungkap sebanyak 26 kasus pidana jalanan, 8 di antaranya merupakan kasus pembusuran.

Pihak Polresta Kendari akan terus meningkatkan patroli di beberapa titik wilayah atau tempat rawan terjadinya aksi pembusuran maupun tindak kejahatan lainnya dalam kurun waktu 24 jam. (C)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Kardin

Baca Juga