Kapolri Minta Masyarakat Silaturahmi Idul Fitri Secara Virtual

Sugiharta Yunanto, telisik indonesia
Jumat, 14 Mei 2021
0 dilihat
Kapolri Minta Masyarakat Silaturahmi Idul Fitri Secara Virtual
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit. Foto: Repro Google.com

" Yang berada di wilayah aglomerasi, kegiatan bersilahturahmi tadi sudah disampaikan itu lebih baik dihindari. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meminta kegiatan silaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri 2021 sebaiknya dilaksanakan secara virtual.

“Yang berada di wilayah aglomerasi, kegiatan bersilahturahmi tadi sudah disampaikan itu lebih baik dihindari,” terang mantan Kabareskrim ini, Kamis (13/5/2021).

Sigit mengingatkan, warga melakukan semua kegiatannya dengan protokol kesehatan COVID-19. Dengan begitu, potensi penularan bisa dicegah.

Baca juga: Polisi Jaga Ketat Keamanan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al Masih

Baca juga: Idul Fitri, KPK Fasilitasi Keluarga Napi Koruptor Silaturahmi

“Saya ingatkan kepada rekan-rekan PPKM mikro yang ada di wilayah-wilayah tujuan mudik tolong untuk ditingkatkan. Sehingga setiap tamu yang kemungkinan lolos dari kegiatan penyekatan mungkin dilaksanakan pemeriksaan,” tambahnya.

Selain itu, Sigit juga tidak memungkiri jika ada masyarakat yang berhasil melakukan mudik. Oleh karena itu, melalui protokol kesehatan diharapkan bisa mencegah potensi penularan virus.

“Kita yakin bahwa semua yang masuk ke wilayah mudik dalam kondisi sehat, dalam kondisi sudah diperiksa dan yakin mereka dalam posisi negatif Covid,” pungkasnya. (C)

Reporter: Sugiharta Yunanto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga