adplus-dvertising

Kapolri Tegaskan Tak Ada Penilangan di Operasi Zebra 2020

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 31 Oktober 2020
2875 dilihat
Kapolri Tegaskan Tak Ada Penilangan di Operasi Zebra 2020
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Foto: Repro Google

" Jajaran lalu lintas dalam pelaksanaan Operasi Zebra berorientasi pada giat simpatik saja, seperti bagi-bagi masker, bagi sembako dan seterusnya. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menginstruksikan seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk mengedepankan edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 se-Indonesia.

"Sebagaimana arahan Pak Kapolri Jenderal Idham Azis, beliau memberikan arahan bahwa Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan simpatik dan edukasi. Tidak ada tilang dan target tilang," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (31/10/2020). 

Korlantas Polri menggelar Operasi Zebra 2020 serentak mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020.


"Jajaran lalu lintas dalam pelaksanaan Operasi Zebra berorientasi pada giat simpatik saja, seperti bagi-bagi masker, bagi sembako dan seterusnya," ujar Argo.

Baca juga: Eks Menkes Siti Fadillah Bebas dari Rutan Pondok Bambu

Operasi Zebra 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di tengah pandemi COVID-19.

Sejalan dengan itu, Humas Polres Kendari, Bripka Afrimal menyampaikan, penyelenggaraan Operasi Zebra di Kota Kendari lebih mengedepankan edukasi.

"Karena Operasi Zebra sekarang bukan penindakan tapi lebih bersifat edukasi ke masyarakat. Menyampaikan dalam berkendara lengkapi kendaraan dan gunakan masker," tuturnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga