Kasus COVID-19 di Bombana Hampir Habis, Vaksinasi Pekan IV Capai 73,89 Persen

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 19 September 2021
0 dilihat
Kasus COVID-19 di Bombana Hampir Habis, Vaksinasi Pekan IV Capai 73,89 Persen
Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Kabar baik datang dari Satgas COVID-19 Bombana. Kepada Telisik.id, Jubir Satgas Heryanto menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif tersisa 3 orang. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pada bulan Mei hingga Agustus lalu, kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Bombana mencapai angka 135, bahkan beberapa pasien meninggal dunia di ruang perawatan khusus pasien COVID-19 RSUD Bombana.

Kabar baik datang dari Satgas COVID-19 Bombana. Kepada Telisik.id, Jubir Satgas Heryanto menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif tersisa 3 orang.

"Sudah pernah nihil tiga hari lalu, hanya baru ada lagi hari ini terkonfirmasi positif 3 orang. Ini menandakan bahwa corona masih gentayangan mengintai kita semua," ucap Heryanto, Minggu (19/9/2021).

"Kami ingatkan jangan lengah, protokol kesehatan selalu dinomorsatukan," tegasnya.

Baca juga: Demonstrasi Berakhir Ricuh, Buntut Dampak Lingkungan PT. GMS Konawe Selatan

Baca juga: Waspada, Daerah di Indonesia Ini Berpotensi Terjadi Tsunami Setinggi 33,5 Meter

Penurunan kasus positif COVID-19 diiringi dengan meningkatnya statistik vaksinasi di Bombana. Buktinya, pada pekan vaksinasi yang dilaksanakan sejak tanggal 13-18 September 2021, sebanyak 9.138 jiwa mengikuti vaksin dari 13.410 angka yang ditargetkan.

Saat ini, kata Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Bombana, Tarzan, capaian vaksinasi terus meningkat dan telah menjangkau 73,89 persen dari target sasaran.

“Capaian vaksinasi kita baru 73,89 persen, atau hanya 9.138 jiwa dari 13.410 sasaran,” jelas Tarzan melalui telepon selulernya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin menyebutkan bahwa dosis vaksin yang tersedia sekitar 13.000, yang akan diperuntukan bagi pemberian dosis pertama siswa di Bombana.

"Kita masih ada sekitar 13 ribu dosis vaksin yang dipersiapkan untuk pelajar. Kalau habis maka kami akan mengusulkan lagi, hal ini kami lakukan untuk meningkatkan herd immunity di tengah pandemi," pungkasnya. (A)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga