Keamanan Sering Terganggu, Warga Minta Dibuatkan Pos Kamling

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Jumat, 17 Maret 2023
0 dilihat
Keamanan Sering Terganggu, Warga Minta Dibuatkan Pos Kamling
Kapolda, Irjen Pol Teguh Pristiwanto mendengarkan curhatan warga di kegiatan Jumat Curhat Polda Sulawesi Tenggara, pada Jumat (17/3/2023). Foto: Ist.

" Warga Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, mengeluhkan keamanan di sekitar kompleks yang sering terganggu. Mereka minta untuk dibuatkan Pos Kamling "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, mengeluhkan keamanan di sekitar kompleks yang sering terganggu. Mereka minta untuk dibuatkan Pos Kamling.

Ketua RT 07 Kelurahan Bende, Juhriah, kepada Kapolda Sulawesi Tenggara meminta dibuatkan pos kamling demi memaksimalkan keamanan di lingkungan tempat tinggal warga yang berdekatan dengan The Park Kendari.

“Setiap malam ada yang mondar-mandir di dalam kompleks perumahan kami dan sangat mengganggu," tuturnya.

Sedangkan, Ketua RT 03 Mahmud, juga menyampaikan curhatan ke Kapolda Sulawesi Tenggara untuk ke depannya dilaksanakan kegiatan Jumat berbagi kepada masyarakat pemulung.

Baca Juga: Warga Keluhkan Marak Balap Liar ke Wakapolda Sulawesi Tenggara

Sementara, H. Asrif ketua RT 04 sangat berterima kasih dan mengapresiasi kedatangan Kapolda Sulawesi Tenggara di Kelurahan Bende yang mewakili kepolisian.

“30 Tahun saya jadi RT baru kali ini bisa bertemu bapak-bapak kepolisian terutama Pak Kapolda secara langsung," ungkapnya.

Baca Juga: Masyarakat Curhat Soal Calo Seleksi Masuk Polisi ke Wakapolda

Menindaklanjuti curhatan masyarakat tersebut, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Teguh Pristiwanto memerintahkan Kapolresta Kendari untuk giat melakukan patroli lagi.

“Yang masih ngumpul sampai larut malam bisa diperiksa apakah bawa sajam atau tidak. Sedangkan untuk pemulung, Jumat berbagi akan dilaksanakan nanti didata jumlahnya berapa, kita laksanakan Jumat berbagi," pungkas Teguh Pristiwanto.

Untuk diketahui kegiatan Jumat Curhat kali ini, diinsiasi oleh Biro Logistik Polda Sulawesi Tenggara yang dihadiri puluhan warga Kecamatan Kadia dan Pejabat Utama (PJU) Polda, Lurah Bende, beserta Ketua RT/RW se-Kelurahan Bende. (A-Adv)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga