Keindahan Negeri di Atas Awan Puncak Ahuawali

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Sabtu, 14 November 2020
0 dilihat
Keindahan Negeri di Atas Awan Puncak Ahuawali
Keindahan saat matahari terbenam di Puncak Ahuawali. Foto: Repro Instagram

" Puncak Ahuawali, terletak di Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe ini nampak menyuguhkan keindahan alam pegunungan dengan padang rumput dan pepohonan sangat luas yang memuaskan mata para pecinta keindahan alam. "

KONAWE, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe hingga kini tak henti-hentinya menampakkan keindahan alam yang dimilikinya. Tak hanya keindahan Bahari dengan Pulau Bokori, Konawe juga memiliki bukit yang dari atasnya terlihat pemandangan indah.

Puncak Ahuawali, terletak di Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe ini nampak menyuguhkan keindahan alam pegunungan dengan padang rumput dan pepohonan sangat luas yang memuaskan mata para pecinta keindahan alam.

Sepanjang mata memandang begitu menyejukkan hati. Di Puncak Ahuawali juga kita dapat merasakan sensasi yang luar biasa ketika berada di puncak dengan melihat awan di sekitarnya.

Baca juga: Pulau Hoga, Segi Tiga Karang Dunia yang Karam Ditelan Pandemi

Tak ayal banyak para pecinta alam mendirikan tenda untuk menikmati kesejukan udara Ahuawali lebih lama.

Tempat ini sangat bagus untuk kegiatan wisata di tengah penatnya aktivitas di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

Tak hanya itu, Ahuawali juga sering digunakan untuk kegiatan outdoor lainnya, seperti motor trail, berkemah dan sebagainya. Dan hampir setiap tahunnya pada hari kemerdekaan RI ada beberapa komunitas yang membentangkan bendera sang merah putih raksasa di Puncak Ahuawali.

Terakhir dari Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga melakukan hal yang sama dibantu oleh beberapa instansi Pemerintah Konawe. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga