Kelelahan, 13 Perawat di RS Bahteramas Kendari Diistirahatkan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 20 Maret 2020
0 dilihat
Kelelahan, 13 Perawat di RS Bahteramas Kendari Diistirahatkan
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Endang. Foto: Dul/Telisik

" Sekarang itu ada 13 orang perawat di RS Bahteramas Kendari, yang diistirahatkan akibat kelelahan. "

KENDARI, TELISIK.ID -  Kelelahan akibat menangani pasien suspicious COVID-19, 13 Perawat yang bertugas di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara untuk sementara diistirahatkan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa, saat ini Rumah Sakit Bahteramas Sultra tengah merawat 6 orang suspicious COVID-19 dan 3 pasien positif terjangkit COVID-19, mengakibatkan sejumlah perawat dan dokter kelelahan.

Baca Juga : Cegah COVID-19, DPM-PTSP Tutup Layanan Offline

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Endang mengatakan, jika saat ini ada 13 orang perawat yang bertugas di Rumah Sakit Bahteramas  diistirahatkan, akibat kelelahan  menangani pasien suspicious COVID-19.

"Sekarang itu ada 13 orang perawat di RS Bahteramas Kendari, yang diistirahatkan akibat kelelahan," terang Endang kepada awak media, Jum'at (20/3/2020).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara mengatakan, jika perawat dan dokter ini, rela tidak pulang ke rumah mereka dan rela tidur di rumah sakit, demi menjaga dan melayani pasiennya, agar tetap mendapatkan pelayanan prima.

Lebih lanjut Endang menyampaikan, seharusnya mereka ini diberikan insentif dan penghargaan dari pemerintah provinsi atas pengorbanan mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyakat.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Berbagi Masker pada Wartawan

"Mereka telah berjuang keras untuk kita, pemerintah harus berikan mereka penghargaan," tegas Endang.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga