Kemenag Baubau Lulus Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project WBK 2022

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 10 Februari 2022
0 dilihat
Kemenag Baubau Lulus Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project WBK 2022
Exit meeting secara online yang diikuti Kepala Kemenag Baubau dan jajarannya. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Menuju wilayah bebas dari korupsi pada semua layanan, mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau lulus tahapan penilaian pendahuluan calon pilot project Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2022. Setelah berhasil menempati peringkat 45 dari 59 satuan kerja (Satker) yang dinyatakan lulus setelah penilaian 130 Satker.

Hal itu terungkap dalam rapat exit meeting (secara daring), penyampaian hasil penilaian dari tim Sekretaris Jenderal Kemenag RI yang diikuti 130 satker, calon pilot project Kemenag se-Indonesia. Termasuk kelompok kerja zona integritas menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kemenag Kota Baubau.

Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau, Rahman Ngkaali menjelaskan, lulusnya Kemenag Kota Baubau ke tahap selanjutnya diketahui setelah dilakukan penilaian pendahuluan oleh tim Sekjen Kemenag RI selama 31 hari (terhitung sejak tanggal 1-31 Januari 2022).

"Penilaian pendahuluan Satker calon pilot project WBK tahun 2022 sebagaimana surat Sekretaris Jenderal Nomor B-63/SJ/B.IV/OT.00.3/2/2022 tanggal 7 Februari 2022," ungkapnya kepada Telisik, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga: Cegah Penyalahgunaan Anggaran, Dinas PK Buteng Gunakan Aplikasi Online

Ia berpesan kepada seluruh jajarannya, jika pencapaian hasil seperti ini tidak bisa membuat berpuas diri, bahagia berlebihan, hingga berhenti bekerja sampai di sini dan lupa ada kerja-kerja yang terus harus selesaikan sampai purna bakti nantinya.

"Saya selalu menekankan agar seluruh jajaran Kantor Kemenag Kota Baubau, baik yang bertugas di TU, seksi dan penyelenggara, KUA kecamatan serta Madrasah dan RA agar terus melayani dengan ikhlas. Karena dengan menegang teguh prinsip-prinsip itu, Insya Allah berbagai penghargaan dan prestasi itu akan mudah kita raih," jelasnya.

Lanjut dia, pihaknya berterima kasih pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sultra yang terus memberi semangat, motivasi dan arahan hingga kita masih bertahan sampai ditahap ini.

Baca Juga: Dubes Pakistan Tertarik Tambang Nikel Buton Utara

"Dan pada kelompok kerja zona integritas dan seluruh jajaran ASN Kemenag Baubau, yang terus bekerja memberi layanan pada masyarakat dengan penuh, dedikasi, tanggung jawab," katanya.

Kerja nyata sangat dinanti untuk menciptakan kondisi wilayah kerja Kemenag Baubau menuju wilayah bebas dari korupsi pada semua layanan, mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

Sebelumnya, akhir tahun 2021 sebanyak 298 Satker Kemenag se-Indonesia yang dinyatakan lulus PMPZI, melakukan pengiriman bukti/Submit Evidance hasil penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI). Hingga setelah pengumuman 130 Satker dinyatakan lulus ke tahap penilaian mandiri. (C)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga