Kemenkumham Gelar Gerbang Transisi di Jajaran Kanwil Sulawesi Tenggara

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Jumat, 09 Juni 2023
0 dilihat
Kemenkumham Gelar Gerbang Transisi di Jajaran Kanwil Sulawesi Tenggara
Kemenkumham laksanakan gerbang transisi di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, dipandu oleh Direktur Jenderal Kemenkumham, Razilu. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), laksanakan giat gerbang transisi untuk memberi arahan kepada jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggara sebagai wujub transformasi birokrasi, Jumat (9/6/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), laksanakan giat gerbang transisi untuk memberi arahan kepada jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggara sebagai wujub transformasi birokrasi, Jumat (9/6/2023)

Giat tersebut dipandu langsung oleh Direktur Jenderal Kemenkumham, Razilu di Aula Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara dengan mengusung tema bergerak bangkitkan kesadaran, inspirasi dan motivasi.

Razilu membeberkan, tujuan giat tersebut untuk membangkitkan kesadaran peran strategis Kemenkumham, menyadarkan jika ASN laksana pisau bermata dua, memberikan motivasi untuk berkontribusi secara kreatif, memberikan motivasi tentang pentingnya menjadi pribadi yang utuh, insan kamil, dan insan pengayom sejati, memberikan beragam inspirasi untuk menjadi insan yang inovatif dan kreatif.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Sosialisasi Hasil Analisis Strategi Kebijakan Pembaharuan

"Hal tersebut untuk jangka panjang, demi menekan dan mengurangi penyimpangan dan pelanggaran pegawai Kemenkuham," ungkap Razilu.

Lebih lanjut Razilu mengatakan, giat gerbang transisi merupakan salah satu program unggulan Kemenkuham yang dilauncing 3 November 2022 lalu oleh Menkumham, Yasonna Laoly.

"Atas izin Pak menteri, bergerak ke seluruh Indonesia untuk memberi kesadaran bahwa Kemenkumham memiliki peran yang strategis," ungkapnya.

Ia juga menekankan, agar seluruh pegawai Kemenkumham untuk memberikan kontribusi yang baik, menjaga diri agar tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat menurunkan citra Kemenkumham.

Yasonna Laoly memberi pesan pada apel awal tahun 2023, agar ASN lingkup Kemenkumham memiliki optimisme, semangat bekerja dan kesehatan prima sehingga produktivitas kinerja tidak terganggu serta terget kinerja dapat tercapai.

Mampu mempertahankan berbagai capaian prestasi yang telah diperoleh sebelumnya, bahkan dapat meningkatkan raihan prestasi yang lebih baik lagi.

Mampu mewujudkan Kememkumham semakin pasti dan berakhlak, sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk tranformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dengan langkah nyata, dan berbagai terobosan kreatif.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ikut Pelaksanaan Evaluasi Zona Integritas

Mampu memenuhi capaian target kenerja sebanyak 116, 77 pada tingkat pusat, dan 39 pada satuan kewilayahan dengan baik dan hasilnya akuntabel.

Memiliki komitmen dan tanggung jawab moral serta konsisten dalam menjaga integritas sehingga dapat meminimalisir berbagai potensi penyimpangan.

Sikapi tahun politik dengan menjunjung netralitas, tidak memihak berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada. (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

TAG:
Baca Juga