Kendari Kondusif, Aparat Kepolisian Tetap Siaga

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Minggu, 19 Desember 2021
0 dilihat
Kendari Kondusif, Aparat Kepolisian Tetap Siaga
Kendaraan Brigade Polda Sultra di ujung Kendari Beach. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Aparat kepolisian hingga saat ini masih melakukan pengamanan di setiap sudut yang dianggap rawan "

KENDARI, TELISIK.ID - Bentrokan dua kelompok pemuda Kamis (16/12/2021) lalu di Kota Kendari menyebabkan adanya korban jiwa dan aksi pembakaran angkutan umum, sepeda motor dan puluhan lapak milik pedagang kaki lima,  semuanya hangus dibakar oleh massa.

Atas inseden tersebut, suasana Kota Kendari sempat mencekam, hingga warga enggan keluar rumah. Sepanjang jalan terlihat sunyi. Selain itu, ruko dan rumah makan di wilayah Kota Lama tidak ada yang berani membuka toko dan lapak mereka, apalagi keluar meninggalkan rumah.

Bahkan sebagian warga yang terjebak di rumah keluarganya, terpaksa menginap dan tidak berani pulang ke rumahnya di Kota Lama.

Namun sejak langkah penegasan yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri sejak Jumat (17/12/2021), Kota Kendari mulai kondusif. Kendaraan dan warga mulai beraktivitas kembali. Hingga Sabtu malam, para pedagang lesehan dan warung makan di pinggiran poros By Pass Jalan Ir. H. Alala sudah kembali normal, meskipun pengunjung belum maksimal seperti hari-hari biasanya.

Baca Juga: Hari Kedua Pasca Bentrok, Pedagang Kaki Lima di Kendari Beach Mulai Jualan

Baca Juga: Anadalo Kendari Minta Semua Pemuda Sultra Saling Rangkul dan Majukan Daerah

Walau telah kondusif, aparat kepolisian hingga saat ini masih melakukan pengamanan di setiap sudut yang dianggap rawan.

Dari pantauan Telisik.id, hingga saat ini masih terlihat beberapa unit kendaraan Brigade Polda Sultra yang bersiaga di ujung Kendari Beach. Selain itu, juga terlihat pasukan motor dan mobil patroli terus melakukan patroli di seluruh wilayah Kota Kendari. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga