adplus-dvertising

Kendari Undercover: Cerita PSK di Bulan Puasa, Sepi Pelanggan dan Berharap Dapat Hidayah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 20 April 2021
3021 dilihat
Kendari Undercover: Cerita PSK di Bulan Puasa, Sepi Pelanggan dan Berharap Dapat Hidayah
Ilustrasi PSK di salah satu kos-kosan. Foto: Repro Tribunnews.com

" Berkurang bahkan untung-untungan kita dapat tamu dalam sehari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan puasa ternyata membuat bisnis prostitusi di Kota Kendari meredup. Tentu saja ini pertanda baik, bahwa semakin banyak orang yang menjauhi perbuatan maksiat.

Seorang PSK,  Citra (nama disamarkan), yang sudah dua tahun bekerja di bisnis ini, mengaku selama Ramadan, nyaris tak ada pelanggan yang membutuhkan jasanya.

"Berkurang bahkan untung-untungan kita dapat tamu dalam sehari," keluhnya, Minggu (18/4/2021).


Bahkan lanjut Citra, terkadang terlintas di pikirannya ingin meninggalkan pekerjaan haram itu dan segera mendapatkan hidayah.

Baca juga: Viral: Buruh Bangunan Plaster Tembok Bepijak di Atas Mobil Mewah

Tetapi hal itu seakan sulit baginya, sebab faktor ekonomi serta sulitnya mencari pekerjaan, seolah menjadi belenggu yang mengikatnya.

Sebelumnya, Telisik.id mengenal Citra melalui pria hidung belang yang sering menggunakan jasanya.

Sang pria tersebut pun memberikan akun media sosial pribadi sang PSK, hingga kemudian Telisik.id mencoba mengirimkan pesan dengan tujuan menggali informasi perihal kehidupannya.

Berselang beberapa lama Citra pun membalas pesan yang telah dikirimkan sebelumnya dan sepakat untuk diwawancarai di salah satu kos-kosan tempat ia tinggal.

Kala itu menunjukan pukul 22.10 malam, terlihat PSK tersebut sedang tertunduk, sibuk memperhatikan layar ponselnya.

Baca juga: Ingin 15 Anak, Aurel Hermansyah Sampai Kewalahan Layani Suami

Telisik.id mencoba ngobrol dengannya. Dengan bibir dibalut lipstik berwarna merah terang, ia menceritakan lika liku pekerjaannya ketika momen puasa seperti saat ini.

Citra mengaku sadar apa yang dikerjakannya ini adalah perbuatan dosa. Ia juga memaklumi bahwa momen puasa saat ini banyak orang sibuk mencari amal ibadah dan meninggalkan maksiat.

"Iyalah orang kan sibuk puasa dan ibadah, masa mau tambah dosa lagi," ucapnya sembari tertunduk malu, seakan menyesali nasibnya yang masih terus saja bergelut dengan dosa ketika orang lain justru meninggalkannya.

Citra juga membeberkan, dirinya sudah tidak nayaman dengan pekerjaannya, ia pun berharap bisa berubah dan mendapatkan hidayah agar terlepas dari maksiat yang dilakukannya selama ini.

"Semoga saja bisa berubah di puasa kali ini," tutupnya penuh harap. (A)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga