adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Kepala Bappeda Sultra Positif COVID-19, 7 Staf Lebih Dulu Terinfeksi

2158 dibaca Kepala Bappeda Sultra Positif COVID-19, 7 Staf Lebih Dulu Terinfeksi

Kepala Bappeda Sultra (kiri) dan Gubernur Ali Mazi (kanan). Foto: Ist.

" Kepala Bandan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Tenggara, Robert J Maturbongs positif terpapar COVID-19."

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Bandan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Tenggara, Robert J Maturbongs positif terpapar COVID-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Robert Maturbongs. Menurutnya, dirinya terpapar COVID-19 akibat kontak erat dengan  stafnya yang baru saja melakukan perjalanan dinas di Jakarta dan seorang lagi usai cuti di Bandung, Jawa Barat.

“Saya mulai merasakan gejalanya itu hari Minggu, 20 Juni 2021 kemarin. Tenggorokan saya gatal, batuk ringan, meriang dan suhu badan 36,9 derajat celcius,” ungkapnya, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: 30 Pasien COVID-19 Dirawat di RSUD Kendari, Semua Belum Pernah Vaksin

Baca juga: Tangani Banjir, Pemkot Kendari Bangun 28 Ribu Meter Drainase

Akibat gejala yang ia rasakan tersebut, dia lalu melakukan swab antigen dan kemudian swab PCR dan hasilnya, dirinya dinyatakan positif COVID-19.

“Sekarang ini saya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelasnya melaui WhatsApp pribadinya.

Untuk menghindari kontak yang lebih banyak, menurut Robert, besok, Kamis, 24 Juni 2021 akan digelar rapid test massal di kantor Bappeda. Sebab menurutnya, dalam satu minggu ini ada 7 orang staf Bappeda yang terkonfirmasi positif. Satu orang di antaranya dirawat di RSUD Kota Kendari.

"Jika masih ditemukan lagi yang terpapar COVID-19, maka saya akan izin kepada gubernur untuk work from home (WFH) 100 persen di Bappeda. Saat ini sementara WFH 50 persen," tandasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video