Kepala Daerah di Madura Tagih Janji Gubernur Khofifah

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 11 November 2020
0 dilihat
Kepala Daerah di Madura Tagih Janji Gubernur Khofifah
Gubernur Jatim, Khofifah. Foto: Kanalsatu.com.

" Mereka ingin segala direalisasi karena diharapkan mampu menopang perekonomian di Jatim khususnya Madura ditengah pandemi Covid-19. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sejumlah kepala daerah di Madura menemui Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim) untuk mempertanyakan janji Gubernur Khofifah ketika janji kampanyenya saat Pilgub lalu.

Janji yang dituntut tersebut adalah realisasi pembangunan Islamic Science Park.

“Mereka ingin segala direalisasi karena diharapkan mampu menopang perekonomian di Jatim khususnya Madura ditengah pandemi Covid-19,” jelas ketua DPRD Jatim, Kusnadi saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (11/11/2020).

Pria yang juga ketua DPRD Jatim ini mengatakan, sebelum direalisasi sebenarnya sudah dilakukan studi kelayakan dan berkoordinasi dengan para petinggi di pusat, termasuk Wakil Presiden untuk realisasi Jatim Science Park.

Baca juga: Pengawasan Orang Asing di Wakatobi Diperketat

Selain itu, pria kelahiran Medan ini melanjutkan, sebenarnya ada niatan pemerintah untuk segera merealisasi, namun karena pandemi COVID-19 akhirnya pembangunannya tertunda.

“Bupati Madura berharap agar segera terealisasi karena keberadaannya sebagai pintu gerbang Madura. Pak Bupati Madura menyakini kalau bisa terwujud bisa menjadi pintu masuk untuk mendongkrak perekonomian di wilayah Madura lainnya,” jelasnya.

Sekedar diketahui, realisasi untuk mensejahterakan masyarakat Madura, gubernur Khofifah merencanakan membangun Jatim Science Park yang keberadaannya di Jembatan Suramadu. Rencananya pembangunannya membutuhkan 110 Hektare.

Komposisinya 20 persen untuk pendidikan, 30 persen untuk seni, dan 50 persen untuk hiburan. (B)

Reporter: Try wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga