Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Lantik Ratusan Penyuluh KB PPPK

Riksan Jaya, telisik indonesia
Selasa, 30 April 2024
0 dilihat
Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Lantik Ratusan Penyuluh KB PPPK
Prosesi pelantikan 150 PKB PPPK BKKBN Sultra oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sultra. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Perwakilan BKKBN Sulawesi Tenggara mengambil sumpah dan janji jabatan 150 Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) "

KENDARI, TELISIK.ID - Perwakilan BKKBN Sulawesi Tenggara mengambil sumpah dan janji jabatan 150 Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Selasa (30/4/2024).

Ratusan Penyuluh KB yang dilantik tersebut terdiri 137 orang asal 15 Kabupaten/Kota di Sultra, dan beberapa dari penempatan Sulawesi Tengah 12 orang, serta Sulawesi Barat satu orang.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Asmar mengatakan, pelantikan ini sekaligus satu diantara upaya mendukung penurunan angka stunting yang saat ini berada di 30,0 persen.

Baca Juga: Mantan Pj Bombana Burhanuddin jadi Saksi Sidang Perkara Korupsi Jembatan Cirauci II

Sehingga kata dia, pihaknya membutuhkan personil lebih agar dapat melakukan penurunan stunting dengan cepat, agar angka stunting bisa diturunkan.

"Ketika kalian dilantik, kalian harus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Saat ini BKKBN mempunyai tugas yang sangat besar, tugas utama yakni percepatan penurunan stunting," katanya.

Dalam arahannya, Asmar juga mengingatkan tentang pencatatan dan pelaporan kegiatan pelayanan KB dan kelompok kegiatan agar dilaporkan dalam aplikasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA).

Lebih lanjut, Asmar menyampaikan bahwa tugas yang diemban oleh PKB PPPK adalah sebuah tanggung jawab besar untuk kepentingan masyarakat. Dirinya berharap agar kedepannya mereka mampu mengemban tugas-tugasnya sebagai penyuluh dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga: Dua Siswi SMP di Kendari Buktikan Persahabatan Meski Beda Agama

"Saya berharap agar mereka mampu mengemban tugas yang sangat luar biasa ini," pintanya.

Adapun rincian jabatan fungsional berdasar kualifikasi pendidikan yang baru dilantik yaitu:

- Penyuluh KB Pemula, pendidikan SMA, 114 orang;

- Penyuluh KB Terampil, pendidikan D3, 11 orang; dan

- Penyuluh KB Ahli Pertama, pendidikan S1, 25 orang. (C-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Baca Juga