Kerap Resahkan Warga, Geng Motor Knalpot Bogar Bakal Ditindak

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 22 Februari 2020
0 dilihat
Kerap Resahkan Warga, Geng Motor Knalpot Bogar Bakal Ditindak
Aktifitas anak-anak motor pada malam hari. Foto: Repro potretri007.com.

" Pak Polisi tolong geng motor yang berputar-putar setiap malam Minggu ditindak. Jangan sampai warga tidak bisa sabar lagi mendengar bunyi motornya, pasti dilempari batu. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kehadiran perkumpulan pemuda Bombana diacungi jempol oleh Kapolres Bombana apalagi kalau terlibat dalam penggerak perubahan ke arah yang positif. Namun, ada satu kelompok anak muda yang kerap meresahkan warga khususnya warga yang rumahnya bersampingan dengan jalan poros Rumbia, ibu kota Kabupaten Bombana. Seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengadukan aktifitas geng motor yang membuat sepanjang jalan ibu kota Bombana menjadi bising.

"Pak Polisi tolong geng motor yang berputar-putar setiap malam Minggu ditindak. Jangan sampai warga tidak bisa sabar lagi mendengar bunyi motornya, pasti dilempari batu," ucapnya saat menghadiri acara tatap muka dengan Kapolres Bombana di Mapolsek Rumbia, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga : HMI Nilai Kasus Sadli Bentuk Pelanggaran HAM

Dengan disaksikan ratusan tamu undangan, pria itu menjelaskan rute yang sering dilalui oleh gerombolan motor berknalpot bogar.

"Jadi setiap malam Minggu, mereka ini berkumpul di depan Tugu Munajah, jumlahnya sangat banyak. Lihat kalau sudah jam-jam sembilan malam, mereka langsung jalan secara beriringan," jelasnya.

Usai mendengar aduan itu, Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman langsung memerintahkan personil Polres untuk segera menindaknya.

"Terima kasih laporannya, mulai malam Minggu yang akan datang polisi akan langsung menindak geng motor yang memakai bogar," sahutnya.

Baca Juga : Forum Puspa Bakal Preasure Penanganan Kekerasan Seksual di Butur

Pihaknya berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat. Sebab urusan Kamtibmas, menurut mantan Kapolres Buton itu, bukan hanya tugas polisi, TNI, dan pemerintah daerah. Akan tetapi tugas manusia untuk amar maruf nahi munkar. 

Reporter: M10
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga