Logo Telisik.id

Keterbatasan Tempat, Separuh Vaksin COVID-19 Didistribusikan ke Surabaya Raya

231 dibaca Keterbatasan Tempat, Separuh Vaksin COVID-19 Didistribusikan ke Surabaya Raya

Pelepasan pendistribusian vaksin sinovac di Dinkes Jatim. Foto: Try Wahyudi/Telisik

" Untuk Surabaya, dari alokasi sebanyak 33.420 dosis vaksin yang akan kita distribusikan hari ini sebanyak 15.000 dosis. Kemudian Kabupaten Sidoarjo, dari alokasi 8.717 dosis yang akan kita distribusikan 4.000 dosis. Sementara untuk Kabupaten Gresik, dari alokasi 5.858 dosis didistribusikan 3.000 dosis."

SURABAYA, TELISIK.ID - Gara-gara masing-masing daerah mengalami keterbatasan dalam penyediaan cold storage penyimpanan vaksin, Dinas Kesehatan Jatim hanya mendistribusikan sebagian vaksin COVID-19 dari jumlah keseluruhan yang sudah ditetapkan.

Untuk hari ini, Rabu (13/1/2021), Dinkes Jatim telah mendistribusikan vaksin COVID-19 ke wilayah Surabaya Raya, diantaranya Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Baca juga; Buruh di Surabaya Keluhkan Upah Tak Sesuai UMK ke Dewan Jatim

"Untuk Surabaya, dari alokasi sebanyak 33.420 dosis vaksin yang akan kita distribusikan hari ini sebanyak 15.000 dosis. Kemudian Kabupaten Sidoarjo, dari alokasi 8.717 dosis yang akan kita distribusikan 4.000 dosis. Sementara untuk Kabupaten Gresik, dari alokasi 5.858 dosis didistribusikan 3.000 dosis," kata Sekretaris Dinkes Jatim, Hartanto saat ditemui di Gudang penyimpangan Dinkes Jatim.

Diungkapkan Hartanto, sisa dosis tersebut nantinya akan kembali didistribusikan setelah cold storage-nya di tiga daerah tersebut telah siap.

Untuk pendistribusian, lanjut Hartanto, akan dilakukan pengawalan ketat oleh tim khusus dari Polda Jatim dan jajarannya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video