Ketua DPRD Sultra Minta Kasus Randi-Yusuf Dituntaskan Secara Transparan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 09 Oktober 2020
0 dilihat
Ketua DPRD Sultra Minta Kasus Randi-Yusuf Dituntaskan Secara Transparan
Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh. Foto: Repro Instagram

" Kami meminta agar kasus Randi dan Yusuf segera dituntaskan secara transparan. Cukup sudah air mata kita, keadilan harus ditegakkan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh meminta agar kasus kematian Randi dan Yusuf Kardawi secepatnya diselesaikan secara transparan.

Abdurrahman Saleh menilai, penyelesaian kasus tersebut sangat lamban hingga sampai saat ini belum juga tuntas.

"Kami meminta agar kasus Randi dan Yusuf segera dituntaskan secara transparan. Cukup sudah air mata kita, keadilan harus ditegakkan," ungkapnya, Jumat (9/10/2020).

Ketua DPW PAN Sultra yang kerap disapa ARS itu menambahkan, dirinya akan bersurat kepada presiden agar memperhatikan kasus yang terjadi di Sultra.

Baca juga: ARS: Sosialisasi Omnibus Law Tidak Jelas dan Penetapannya Terlalu Cepat

"Mungkin dengan cara inilah pemerintah di pusat akan berpikir dan sekaligus juga bertindak bahwa kami yang ada di daerah yang 2,7 juta penduduknya, 17 kabupaten/kota, 21 bahasa daerahnya mudah-mudahan Presiden mendengar," tambahnya.

Pada aksi penolakan Omnibus Law Kamis kemarin, mahasiswa juga sempat meminta pertanggungjawaban DPRD atas apa yang terjadi setahun lalu terkait kematian Randi dan Yusuf saat melakukan demontrasi 26 September 2019 di Kantor DPRD Sultra.

Mengenang setahun kematian Randi dan Yusuf, pada 26 September 2020, berbagai elemen mahasiswa melakukan demonstrasi di Mapolda Sultra dan meminta jawaban atas lambatnya penyelesaian kasus penembakan Randi dan Yusuf Kardawi.

Para mahasiswa yang melakukan demonstrasi saat itu menyayangkan pembubaran aksi oleh polisi menggunakan helikopter. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali)

TAG:
Baca Juga