Ketua PKK Bombana Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Jokowi

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 08 Juli 2022
0 dilihat
Ketua PKK Bombana Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Jokowi
Presiden Jokowi menyematkan tanda penghargaan Satyalancana Wira Karya kepada Ketua Tim PKK Bombana. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi Presiden pada TPP PKK Bombana yang berperan aktif menyukseskan program Bangga Kencana. Foto. Ist

" Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bombana, Sofyan Baco, mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bombana yang telah berperan aktif menyukseskan program Pembangunan Keluarga "

BOMBANA, TELISIK.ID - Presiden Jokowi menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Andi Nirwana Sebbu selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bombana pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 tahun 2022 di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bombana, Sofyan Baco, mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bombana yang telah berperan aktif menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) melalui penanganan stunting.

Penanganan stunting yang dimaksud di antaranya dengan memprakarsai pemanfaatan lahan pekarangan untuk membangun Ruang Terbuka Hijau di setiap kecamatan, pemberian bantuan makanan tambahan balita, pelayanan KB dan Posyandu yang terintegrasi, dan pelatihan produksi industri pangan lokal bagi UPPKA sehingga terwujud keluarga sehat, bahagia dan sejahtera.

Baca Juga: Fasilitas Memuaskan, 45 Kepala Keluarga Transmigrasi Siap Ditempatkan di UPT Raimuna

"Berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 42/TK Tahun 2022 tanggal 9 Juni 2022, perihal Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana wira Karya dari Sulawesi Tenggara hanya 2 seperti yang terlampir dalam undangan yakni Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPM, ASEAN Eng. - Bupati Konawe Utara dan Ibu Hj. Andi Nirwana Tafdil, SP., MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana. Alhamdulillah ini adalah kabar baik buat kita (Bombana)," ungkapnya.

Pada lama akun pribadinya, Andi Nirwana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bombana bersama jajaran dinas terkait, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bombana yang telah bersinergi dan berkolaborasi dalam menyukseskan program Bangga Kencana di Bombana, sebab tanda penghargaan yang disematkan langsung oleh Presiden merupakan hasil dari kerja sama semua pihak dalam membangun Bombana melalui gerakan PKK.

Baca Juga: Antisipasi PMK, Dinas Peternakan Konawe Selatan Bentuk Tim Pengawas Pemotongan Hewan Kurban

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bombana bersama jajaran dinas terkait, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bombana yang telah bersinergi dan berkolaborasi dalam menyukseskan program Bangga Kencana di Bombana," ucapnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Musdar

Baca Juga