adplus-dvertising

Kisah Perjuangan Lisa Masuk Blackpink, Hampir Menyerah dan Hancur

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 04 Januari 2022
747 dilihat
Kisah Perjuangan Lisa Masuk Blackpink, Hampir Menyerah dan Hancur
Lisa Blackpink. Foto: Repro Pinkvilla

" Lisa adalah satu-satunya anggota Blackpink yang berasal dari Thailand "

KOREA SELATAN, TELISIK.ID - Blackpink tidak berbeda dengan grup K-Pop lain yang menghadapi tantangan dan perjuangan sebelum debut masing-masing.

Para anggota menghabiskan bertahun-tahun dalam pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan bakat mereka, dan Lisa adalah salah satunya.

Sebelum YG Entertainment memperkenalkan band Korea Selatan yang semuanya perempuan ke publik pada tahun 2016, keempat anggota tersebut menghabiskan hampir lima tahun di bawah label sebagai peserta pelatihan.


Dikutip dari kpopreporter.com, meski semua anggota Blackpink keturunan Korea, Lisa berasal dari Thailand.

Selain memiliki kewarganegaraan yang berbeda, dia tidak tahu berbicara bahasa Korea. Dia juga tidak tumbuh di Korea Selatan, karena dia menghabiskan sebagian besar hidupnya di negara asalnya sendiri.

Namun tantangan tersebut hanyalah sebagian dari perjuangan yang ia hadapi sebagai seorang peserta pelatihan.

Koreaboo merilis laporan dan menyoroti masalah ini, mengungkapkan pengalaman mengejutkan rapper Blackpink sebelum debut grup.

Lisa mengakui bahwa relokasi dari Thailand ke Korea Selatan sulit baginya.

Dia berbagi bahwa pengalaman itu semua "luar biasa," menambahkan bahwa dia rindu rumah selama beberapa bulan pertama.

Selebriti itu melanjutkan bahwa dia sering menelepon ibunya dan menangis. Tapi, dia datang dan berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Dia juga merasa bersyukur bahwa rekan-rekannya selalu berinteraksi dengannya dan sering mengajaknya keluar bersama.

Selain cepat beradaptasi, dia bahkan menjadi "ksatria berbaju zirah" dari tiga anggota Blackpink lainnya di asrama lama mereka.

Mereka sebelumnya mengungkapkan bahwa rumah lama mereka penuh dengan serangga. Mereka bahkan hampir tidak punya uang untuk makan.

Namun, Lisa akan selalu ada untuk grup karena dialah yang menyingkirkan serangga. Rekan-rekannya terlalu takut untuk mendekati kecoak dan serangga lainnya.

Terlepas dari semua tantangan dan perjuangan, para anggota Blackpink mengatakan bahwa Lisa selalu mengungguli rekannya yang lain selama pelatihan mereka, dalam segala hal.

Dilansir Jurnalsoreang dari Billboard, Jennie mengatakan bahwa rapper akan selalu mendapatkan nilai A dalam evaluasi mereka. Publikasi tersebut mengatakan bahwa pelatihan para idola K-Pop sangat ketat.

Baca Juga: Harga Sendal Jepit Ini Fantastis, Dompetmu Pasti Menangis

Mereka akan berlatih selama 12 jam sehari atau lebih selama tujuh hari seminggu, dan ini berlangsung selama lima tahun.

Tapi, meskipun mereka sudah berjam-jam mengerjakan keterampilan dan bakat mereka, Lisa pernah berkata bahwa dia tinggal lebih lama di ruang bawah tanah label mereka.

Dia berlatih selama berjam-jam, membuatnya meragukan dirinya sendiri dan berpikir bahwa dia harus kembali ke Thailand.

Namun, di tengah keraguan dan perjuangan, rapper Blackpink itu memilih untuk tetap berlatih sampai debut mereka pada 2016. Dia mengatakan bahwa dia terus berlatih sampai semuanya terbayar. 

Dilansir dari Kapanlagi.com, Lisa Blackpink lahir pada tanggal 27 Maret 1997 di Bangkok, Thailand. Ia merupakan anak tunggal, sekaligus maknae di grup Blackpink. Sehingga tidak heran bila Lisa memiliki sikap yang imut apalagi saat ia sedang tertawa. Ia merupakan seorang dancer dan rapper di Blackpink yang begitu khas dan percaya diri.

Baca Juga: Efek Film Layangan Putus, Istri Buntuti Suami Padahal Hanya Pergi ke Bengkel

Sehingga tidak heran bila Lisa begitu sangat disayang oleh para member Blackpink dan para Blink di seluruh dunia.

Lisa Blackpink sudah mengenal dunia dance sejak ia masih kecil. Lisa sudah menekuni dunia tari sejak kecil dan tergabung di sebuah grup dance bernama We Zaa Cool. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga