adplus-dvertising

Kisah Pramugari Putuskan Mualaf Usai Antar Jemaah Umrah ke Jeddah

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Kamis, 17 November 2022
383 dilihat
Kisah Pramugari Putuskan Mualaf Usai Antar Jemaah Umrah ke Jeddah
Nur Elisha Zulaikha, pramugari asal Malaysia yang putuskan masuk Islam usai antar jemaah umrah ke Jeddah. Foto: iNwes.id

" Seorang mualaf Nur Elisha Zulaikha asal Negeri Jiran Malaysia, mendapatkan hidayah saat bertugas sebagai pramugari dalam penerbangan jemaah umrah ke Jeddah, Arab Saudi "

KENDARI, TELISIK.ID – Seorang mualaf Nur Elisha Zulaikha asal Negeri Jiran Malaysia, mendapatkan hidayah saat bertugas sebagai pramugari dalam penerbangan jemaah umrah ke Jeddah, Arab Saudi.

Nur Elisha bekerja sebagai pramugari setelah lulus kuliah yang saat itu masih berusia 21 tahun. Dalam pekerjaannya ia terpilih menjadi pramugari yang membawa jEmaah umrah ke Jeddah, karena berbeda agama, ia mencari pakaian dan warna yang cocok ketika di sana.

"Selain lewat google, saya juga tanya teman yang muslim. Akhirnya saya dapat gamis dan kerudung yang nyaman dipakai di sana," ucapnya di purwokerto.inews.id.


Baca Juga: Kisah Mualaf Ketahuan Keluarga hingga Dimasukkan ke Kandang Babi

Diketahui sejak kecil Nur Elisha tertarik dengan agama dan umat Islam, bahkan sejak di bangku sekolah ia sering memakai baju kurung. Ia juga merasakan ketenangan dan kesenangan ketika melihat teman-temannya yang menganut agama Islam.

"Bermula dari situlah saya menjadi tertarik memakai baju kurung, sampai ibu saya bilang pakai baju kurung terus mau masuk Islam kah?," ungkap Nur kepada woliwop.detik.com.

Baca Juga: Kisah Gadis Inggris Mualaf Usai Beberapa Kali Baca Al-Qur'an

Setelah bekerja dan menjadi seorang pramugari, ia disuruh untuk mengenakan busana muslim dengan berhijab. Ia begitu antusias dan bersegera mengenakan busana tersebut saat penerbangan jemaah umrah ke Jeddah, Arab Saudi.

Sejak saat itu Nur mulai mempelajari Islam dan keinginannya untuk menjadi mualaf semakin besar saat dia akan menikah dengan pria yang kini sudah menjadi suaminya.

Nur Elisha pun mantap mengucapkan dua kalimat syahadat di Hulu Selangor, Selangor, Malaysia pada 2020. (C)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga