Komandan Lanud Haluoleo Kendari Berganti

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Sabtu, 14 Desember 2019
0 dilihat
Komandan Lanud Haluoleo Kendari Berganti
Serah terima jabatan Danlanud HLO. Foto : Istimewa

" Selain untuk dinamisasi organisasi, sertijab juga merupakan bagian dari tour of area dan tour of duty dan sekaligus ajang pembinaan karir yang lebih tinggi bagi pejabat yang bersangkutan. "

KENDARI, TELISIK. ID - Kolonel Pnb Muzafar yang sebelumnya Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sanjaya Bogor, kini telah resmi menjabat Komandan Lanud Haluoleo, menggantikan Kolonel Pnb Nana Resmana.

Baca Juga: Ketua Posbakumadin Komentari Dugaan Ijazah Palsu Bupati Buteng

Bertempat di ruang Serbaguna Mako Komando Operasi Angkatan Udara II, diselenggarakan serah terima jabatan Komandan Lanud di jajaran Koopsau II.

Salah satunya adalah Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Haluoleo dari Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., M.M kepada penggantinya Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos.,M.M, Jumat (13/12/2019).

Selaku Irup, pada pelaksanaan Sertijab tersebut yakni Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T. M.D.S.

Pangkoopsau II mengatakan, sertijab dan pengukuhan Komandan Lanud merupakan hal yang wajar, dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan.

“Selain untuk dinamisasi organisasi, sertijab juga merupakan bagian dari tour of area dan tour of duty dan sekaligus ajang pembinaan karir yang lebih tinggi bagi pejabat yang bersangkutan,” ucapnya.

Baca Juga: Diduga Stres, Warga Oempu Nekat Bakar Diri

Dari pembinaan personel, sertijab merupakan salah satu ukuran keberhasilan dari penyelenggaraan fungsi pembinaan personel dan tenaga manusia secara terencana, berlanjut, dan berkesinambungan yang sekaligus menjamin proses regenerasi kepemimpinan.

“Selain itu juga melalui alih tugas dan jabatan, diharapkan dapat memberikan suasana segar dalam suatu organisasi, yang memungkinkan munculnya inovasi, kreatifitas maupun ide-ide baru positif yang sangat dibutuhkan dalam rangka untuk memajukan organisasi,” ungkapnya.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga