adplus-dvertising

Komedian Budi Dalton Dipolisikan Gegara Diduga Hina Nabi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 22 November 2022
441 dilihat
Komedian Budi Dalton Dipolisikan Gegara Diduga Hina Nabi
AMI dan Aliansi Ulama Madura di Polda Jawa Timur melakukan pelaporan atas komedian Budi Dalton, karena diduga menghina nabi. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Aliansi Madura Indonesia dan Aliansi Ulama Madura melaporkan youtuber yang juga komedian Budi Dalton ke Polda Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Aliansi Madura Indonesia dan Aliansi Ulama Madura melaporkan youtuber yang juga komedian Budi Dalton ke Polda Jawa Timur.

Pasalnya, yang bersangkutan diduga telah melecehkan nabi Muhammad SAW dengan menyebut dalam tayangan kontennya, miras dengan kepanjangan minuman Rasulullah.

Ketua Umum Aliansi Madura Indonesia,  Baihaki Akbar mengatakan, setelah adanya laporan tersebut, pihaknya berharap kepolisian langsung melakukan tindakan hukum terhadap terlapor. Menurutnya, ucapan Budi Dalton sudah meresahkan umat muslim dan termasuk penistaan agama.


Baca Juga: Desk Pilkades Muna Tetapkan 266 TPS di 124 Desa

"Jangan dengan permintaan maaf, masalah ini selesai. Kami tidak rela jika Baginda Nabi Muhammad SAW dihina seperti itu, proses seberat-beratnya Budi Dalton," kecam Baihaki Akbar, Selasa (22/11/2022).

Sementara itu, dari pihak perwakilan Ulama Madura, Achmad Waridi mengatakan, jangan mempermainkan Baginda Nabi Muhammad SAW dengan gurauan apapun.

"Kami berharap Polda Jawa Timur segera melakukan tindakan tegas kepada Budi Dalton, agar seluruh umat muslim di Indonesia tidak resah dan mampu menciptakan suasana yang kondusif," imbuh perwakilan Ulama Madura tersebut.

Budi Dalton sedang menjadi bahan perbincangan setelah videonya viral.

Baca Juga: Inflasi Muna Barat Dijawab dengan Tanam Cabai

Dalam sebuah video yang beredar di TikTok, Budi Dalton menyebut miras sebagai minuman Rasulullah.

Diketahui, miras secara umum adalah singkatan dari minuman keras. Namun Budi Dalton menyebut miras punya kepanjangan lain, yaitu minuman Rasulullah.

"Miras, kan minuman Rasulullah," kata Budi Dalton dalam potongan video tersebut. Dalam video itu, Budi Dalton tidak sendirian. Terlihat juga Sule dan Mas Saswi yang ikut tertawa setelah mendengar hal tersebut. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga