Komunikasi Wagub Emil Dardak dan Kepala Daerah di Jawa Timur Buruk

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 16 Oktober 2022
0 dilihat
Komunikasi Wagub Emil Dardak dan Kepala Daerah di Jawa Timur Buruk
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dinilai punya komunikasi buruk dengan kepala daerah di Jawa Timur. Foto: Ist

" Ketua PDIP Jawa Timur, Kusnadi membenarkan adanya komunikasi kurang baik antara Wakil Gubernur, Emil Dardak dengan sejumlah kepala daerah di Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID: Ketua PDIP Jawa Timur, Kusnadi membenarkan adanya komunikasi kurang baik antara Wakil Gubernur, Emil Dardak dengan sejumlah kepala daerah di Jawa Timur.

"Ya selama ini saya hanya see hello saja  dengan Emil sebagai Wagub. Kalau pun ke kota/kabupaten juga hanya see hello. Ya budaya Jawa, unggah ungguh. Selain itu ndak ada. Komunikasi dalam rangka mensinergikan tugas masing-masing antara kepala daerah dengan Pemprov Jatim melalui Wagub Emil Dardak belum jalan," imbuhnya, Minggu (16/10/2022).

Bahkan kata Kusnadi, selama ini jangankan dengan kepala daerah, dirinya sebagai mitra di pemerintahan provinsi saja, tidak pernah diajak Wagub Emil melakukan diskusi permasalahan yang terjadi di Jawa Timur.

Baca Juga: Pasca Penahanan Kadishub Kota Makassar, GNPK Minta Kejati Seret Seluruh Pejabat yang Ikut Menikmati

"Duduk bareng mendiskusikan masalah daerah di Jawa Timur yang dikunjungi dan mencari solusi terhadap permasalahan tersebut atau intervensi apa yang akan dilakukan pemerintah provinsi terhadap permasalahan tersebut, kami yang di Jawa Timur saja juga belum pernah melakukan," jelasnya.

"Jadi wajar bila ada masukan dari kepala daerah dari PDIP kepada Sekjen, Mas Hasto terkait komunikasi yang kurang baik dengan pak Wagub selama ini," jelasnya.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto mengaku menerima aduan dari kepala daerah tingkat kabupaten/kota asal PDIP di Jawa Timur yang mengeluh buruknya komunikasi Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Hasto pun menyindir gaya komunikasi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur itu tak sebagus Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Bupati Enrekang Muslimin Bando Nilai Berita Wartawan Berlebihan Terkait Bencana Alam

“Banyak kepala daerah yang melaporkan kepada saya, Bu Khofifah cepat, enak, namun kalau dengan wakil (Emil Dardak) sepertinya ada berbagai hambatan-hambatan kultural. Saya tidak tahu, silakan tanya ke para kepala daerah PDIP,” kata Hasto beberapa hari lalu.

Hasto pun merasa heran mendengar kabar bahwa koordinasi dan komunikasi Emil yang kurang baik dengan kepala daerah dari kader PDIP di Jawa Timur. Dia pun meminta kader PDIP yang menjadi kepala daerah agar meminta bantuan Khofifah asal untuk kebaikan masyarakat. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga