KPU Buton Selatan Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara 4 Hari

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Jumat, 01 Maret 2024
0 dilihat
KPU Buton Selatan Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara 4 Hari
Suasana persiapan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di Aula Hotel Safitri Buton Selatan. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" KPU Buton Selatan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 selama 4 hari "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Buton Selatan akhirnya sampai pada tahapan pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten. Rapat pleno digelar Jumat (1/3/2024).

Ketua KPU Buton Selatan, Hastun menyampaikan, penyelenggaraan pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten akan berlangsung selama empat hari ke depan. Dimana selama jalannya pleno, sudah termasuk juga dengan melengkapi administrasi.

Ia menyatakan, sesuai dengan ketentuan, setelah pleno di tingkat kecamatan selesai dilaksanakan, maka KPU Kabupaten Buton Selatan akan menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara kembali. Untuk tujuh kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Buton Selatan yakni Kecamatan Batauga, Kadatua, Siompu, Siompu Barat, Sampolawa, Lapandewa, dan Kecamatan Batu Atas.

Hastun menuturkan, pelaksanaan rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten akan dimulai setelah salat Jumat atau pukul 13:30 Wita di Aula Hotel Safitri, Buton Selatan.

Baca Juga: KPU Muna Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi, Terisa Dua PPK Belum Tuntas

"Kita perkirakan akan berlangsung selama 4 hari termasuk dengan proses administrasinya yakni kelengkapan administrasi," ungkap Hastun pada Telisik.id, Jumat (1/3/2024).

Ia menambahkan, yang terlibat pada proses pleno tingkat kabupaten adalah pihak KPU sendiri, Bawaslu, PPK, dan pemegang mandat saksi partai politik, saksi presiden dan saksi DPD.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 di Baubau Dilanjutkan

Hastun berharap rapat pleno berjalan dengan baik, tidak ditemukan lagi selisih sesuai yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Kita berharap rekap hari ini tanpa ada masalah," tutupnya. (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga