KPU Wakatobi Samakan Persepsi Bersama Bawaslu dan Forkopimda

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Senin, 22 Juni 2020
0 dilihat
KPU Wakatobi Samakan Persepsi Bersama Bawaslu dan Forkopimda
Rakor KPU Kabupaten Wakatobi bersama Forkopimda dan Bawaslu Kabupaten Wakatobi. Foto: La Ode Arjuno Emang Sah/Telisik

" Kami akan tetap memperhatikan protokol kesehatan. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - KPU Kabupaten Wakatobi berupaya menyamakan persepsi terkait Pilkada serentak bersama Bawaslu dan Forkopimda Wakatobi.

Dalam rapat koordinasi (rakor) bersama  Forkopimda dan Bawaslu Kabupaten Wakatobi, Senin (22/6/2020), terungkap bahwa penyamaan persepsi ini penting guna menyukseskan Pilkada serentak 2020 Desember mendatang.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab mengatakan, selain menyatukan persepsi, rakor ini juga bertujuan menyamakan pandangan dan pendapat agar Pilkada bisa sukses meski dilaksanakan di masa pandemi.

"Kita sukseskan Pilkada secara bersama-sama karena kesuksesan pelaksanaan Pilkada itu bukan hanya kesuksesan KPU tetapi kesuksesan semua elemen yang terlibat dalam proses pemilihan," ujarnya.

Baca juga: Polda Sultra Serahkan Pelaku Penerobos Mako Brimob ke RSJ

Lebih lanjut Rajab menjelaskan, pada saat pendaftaran colan kepala daerah nantinya, cukup partai  pengusung dan sekertaris, serta calon, beserta Bawaslu dua orang.

"Kami akan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Wakatobi, Ld Arifin mengatakan, pihaknya akan membantu mensukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Wakatobi pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Sebagai mitra KPU kami akan bersama-sama mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020," ungkap Arifin.

Reporter: La Ode Arjuno Emang Sah

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga