Logo Telisik.id

Kreativitas Warga Mataiwoi, Manfaatkan Barang Bekas Perindah Lingkungan

643 dibaca Kreativitas Warga Mataiwoi, Manfaatkan Barang Bekas Perindah Lingkungan

Pandriani bersama ibu-ibu Dasawisma RT 03 RW 01 Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua. Foto: Ist.

" Ibu-ibu sangat bersemangat membersihkan lingkungan rumah dan menata memperindah lingkungan. Selain karena mereka sudah terbiasa melakukannya, juga karena ada dua event yang akan disambut yaitu hari ulang tahun Republik Indonesia dan persiapan lomba kebersihan tingkat Kecamatan Wua-wua."

KENDARI, TELISIK.ID - Penataan lingkungan yang dilakukan oleh warga Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, ternyata berdampak positif bagi warga selama COVID-19 mewabah.

Ketika warga diminta untuk membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, warga dengan sangat cepat mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Mataiwoi, yang juga adalah ibu Ketua RT 03 RW 01, Pandriani, S.Pd.

"Ibu-ibu sangat bersemangat membersihkan lingkungan rumah dan menata memperindah lingkungan. Selain karena mereka sudah terbiasa melakukannya, juga karena ada dua event yang akan disambut yaitu hari ulang tahun Republik Indonesia dan persiapan lomba kebersihan tingkat Kecamatan Wua-wua," jelas Pandriani kepada Telisik.id, Jumat (14/8/2020).

Baca juga: Tolak RUU Omnisbus Law, Puluhan Mahasiswa di Kendari Unjukrasa

Pandriani mengungkapkan, selama Kelurahan Mataiwoi dipimpin oleh Lurah Harlina Hambali, dasawisma di RT 03 RW 01 semakin aktif melakukan berbagai inovasi dalam menata lingkungannya.

"Ibu-ibu membuat kreativitas memanfaatkan barang bekas untuk memperindah lingkungan. Selain mengurangi sampah, juga merangsang keaktifan ibu-ibu dalam berkreasi. Sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi Mataiwoi," tambah istri dari Ketua RT 03 RW 01, Bripka Muhammad Basir.

Dia mengaku tak kesulitan menggerakkan warga untuk melakukan itu semua, karena warga yang dikoordinir oleh Ketua Dasawismanya masing-masing, sangat kompak dalam bekerjasama membenahi lingkungannya.

Dengan apa yang sudah dilakukan, Pandriani menegaskan, seluruh warga RT 03 RW 01 Kelurahan Mataiwoi siap memeriahkan HUT ke-75 RI, 17 Agustus mendatang.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video