Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Besok Polres Gelar Operasi Zebra

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Minggu, 25 Oktober 2020
0 dilihat
Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Besok Polres Gelar Operasi Zebra
Polisi Lalu Lintas siap melakukan kegiatan Operasi Zebra tahun 2020. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Dengan adanya Operasi Yustisi, tahun ini Operasi Zebra hanya melibatkan Polisi Lalu Lintas Konawe. "

KONAWE, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Konawe melalui Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) besok akan menggelar Operasi Zebra tahun 2020 di wilayah hukum Polres Konawe.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP. Sri Endang, SH, S.IK mengatakan, Operasi Zebra akan dilaksanakan mulai besok, 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Ia menambahkan, tak ada target tilang dalam operasi tahun ini, dan tak ada titik tertentu dalam operasi atau tempatnya akan dilakukan secara acak (random).

Baca juga: Pemkot Baubau Gelar Ritual Gorana Oputa Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW

"Operasi Zebra tahun ini berbeda, apalagi masa pandemi COVID-19. Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan (SIM dan STNK), kita juga menyasar pengendara tak patuh protokol kesehatan," terangnya.

Lanjut Polwan berkerudung itu, pihaknya menyiapkan 35 personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang akan bertugas dalam Operasi Zebra tahun ini. Berbeda dengan tahun lalu yang dibantu pihak terkait, operasi kali ini hanya melibatkan petugas Polantas.

"Dengan adanya Operasi Yustisi, tahun ini Operasi Zebra hanya melibatkan Polisi Lalu Lintas Konawe," ungkapnya.

Selain itu pada operasi besok, pihaknya akan melakukan pembagian masker kepada masyarakat demi mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Konawe. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga