Lestarikan Budaya Lokal, Molulo Bersama di Kolam Retensi Boulevard Jadi Hiburan Warga

Fadli Ansar, telisik indonesia
Minggu, 21 Januari 2024
0 dilihat
Lestarikan Budaya Lokal, Molulo Bersama di Kolam Retensi Boulevard Jadi Hiburan Warga
Masyarakat Kota Kendari sedang molulo bersama yang diadakan setiap pekan oleh Dance Mix Indonesia. Foto: Fadli Ansar/Telisik

" Rutinitas Molulo di Kolam Retensi Boulevard telah menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Kendari. Setelah berolahraga di sekitar kolam, masyarakat melepas penat dengan Molulo bersama "

KENDARI, TELISIK.ID - Rutinitas Molulo di Kolam Retensi Boulevard telah menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Kendari. Setelah berolahraga di sekitar kolam, masyarakat melepas penat dengan Molulo bersama.

Molulo bersama ini diadakan oleh Komunitas Dance Mix Indonesia setiap akhir pekan.

Menurut Dariatin, Ketua Umum Ikatan Senam Dance Mix Indonesia, Molulo telah menjadi rutinitas yang menghibur bagi masyarakat yang berkunjung di Kolam Retensi Boulevard.

"Setiap Minggu, full, kecuali cuaca tidak bagus baru kita tidak ini (Molulo)," ucap wanita yang lebih dikenal dengan nama instruktur Atin tersebut, Minggu (21/1/2024).

Baca Juga: Waspada, Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Marak di Kendari

Untuk diketahui, Molulo Bersama di Kolam Retensi Boulevard ini menjadi rutinitas setiap akhir pekan. Sebelum Molulo Bersama, Komunitas Dance Mix Indonesia juga akan mengadakan dance mix terlebih dahulu bersama-sama dengan masyarakat.

Molulo ini menjadi salah satu kegiatan yang bertujuan melestarikan budaya khas Sulawesi Tenggara. Instruktur Atin menegaskan, melestarikan Molulo sebagai budaya Sulawesi Tenggara adalah tanggung jawab bersama.

"Kebetulan Lulo itu salah satu budaya kita khas suku Kendari dan itu harus kita lestarikan. Siapa lagi kalau bukan kita yang lestarikan. Jadi kita tutup dengan Lulo kebetulan itu juga disukai oleh masyarakat," jawabnya.

Masyarakat yang hadir di Kolam Retensi Boulevard merasakan suasana yang menyenangkan ketika Molulo bersama.

Baca Juga: Divisipas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Monev di Lapas dan Rutan Kendari

Fifa, masyarakat yang kerap datang ke Kolam Retensi Boulevard mengaku senang dengan adanya Molulo Bersama ini. Ia mengatakan datang ke sini untuk jalan-jalan dan menikmati waktu petang hari.

"Cuma jalan-jalan. Dengan adanya Lulo ini bisa jadi tontonan kalau hari Minggu," ujar Fifa.

Sementara itu, menurut Cici, masyarakat yang ikut Molulo Bersama juga mengaku senang karena ada yang bisa mewadahi mereka. Setelah senam bersama, masyarakat akan saling bergandeng tangan membentuk lingkaran dan mulai Molulo.

"Bagus dengan adanya Molulo ini. Biasanya hanya di pesta-pesta. Ini bisa Molulo sama-sama di sini," ujar Cici. (A)

Penulis: Fadli Ansar

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga