Mahasiswa UHO Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Ada Cairan Putih di Mulut

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Minggu, 16 Oktober 2022
0 dilihat
Mahasiswa UHO Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Ada Cairan Putih di Mulut
Polisi melakukan identifikasi kepada ZM (19), mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) asal Kabupaten Muna yang ditemukan tewas dalam kamar kos. Foto: Ist.

" Warga kos-kosan sekitar Perumahan Dosen (Perdos) UHO digegerkan dengan penemuan mayat pada Sabtu (15/10/2022) malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga kos-kosan sekitar Perumahan Dosen (Perdos) UHO, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan penemuan mayat pada Sabtu (15/10/2022) sekira pukul 20.30 Wita.

Jenazah itu diketahui berjenis kelamin laki-laki, bernisial ZM (19), mahasiswa  Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) asal Kabupaten Muna yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Nomor 90 Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna.

Salah satu tetangga korban berinisial NP (21) mengatakan, awalnya ia dihubungi oleh orang tua korban yang berada di Kota Raha, Kabupaten Muna. Orang tua korban meminta tolong kepada NP agar mencari tau kondisi anaknya, karena nomor ponsel korban tidak bisa dihubungi dan tidak ada kabar.

"Langsung dicek kamar kos korban, pintu kamar kosnya terkunci dari dalam. Saat diketok-ketok, tidak ada respon," ungkap NP.

Baca Juga: Penyelundup 1.200 Liter BBM Subsidi Ditangkap Polisi di Atas Kapal

Sementara dari keterangan saksi lain berinisial M (29) dan F (25) mengatakan, keduanya diminta oleh tetangga korban berinisial NP untuk mengecek isi dalam kamar kos korban melalui fentilasi jendela.

Tak lama kemudian M dan F langsung bergerak melihat isi kamar kos korban melalui fentilasi jendela. Saat itulah keduanya melihat ada orang yang tergeletak di dalam kamar.

Kemudian saksi M dan F mendobrak pintu kamar kos korban secara paksa dan mendapati korban ZM sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada saat itu, di mulut korban terdapat cairan warna putih, terdapat juga cairan air kencing di celana dan lantai," terangnya.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Pastikan Bos Judi Terbesar Apin BK Diamankan

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi membenarkan penemuan jenazah pria tersebut. SPKT Polresta Kendari mendapat informasi ada penemuan jenazah langsung mendatangi dan melakukan olah TKP untuk penyidikan lebih lanjut.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan kepada korban, selanjutnya korban langsung dibawa ke RS. Bhayangkara untuk visum jenazah," ujarnya.

Atas kejadian itu, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi kepada jenazah, dan membuat surat pernyataan penolakan autopsi. (A)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga