Maju Jalur Indenpenden, Balon Bupati Buton Ini Lolos Verfak Kecamatan

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 10 Juli 2024
0 dilihat
Maju Jalur Indenpenden, Balon Bupati Buton Ini Lolos Verfak Kecamatan
Tim Kerja Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura, La Ode Ali saat menghadiri Rapat Pleno Tingkat Kecamatan Siotapina, di Aula Kantor Camat Siotapina, Senin (8/7/2024) malam. Foto: Ist.

" Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura telah memenuhi syarat dukungan untuk jalur perseorangan atau independen "

BUTON, TELISIK.ID — Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura telah memenuhi syarat dukungan untuk jalur perseorangan atau independen.

Hal ini berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual (Verfak) kesatu pada Pilkada Buton 2024, oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Buton, Senin (8/7/2024).

Tim Kerja Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura, La Ode Ali mengatakan, syarat dukungan terhadap Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura sudah lebih dari 100 persen yang dipersyaratkan oleh KPU dengan jumlah minimal dukungan sebanyak 7.910.

"Jadi total dukungan terhadap pasangan Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura berdasarkan dari hasil Rapat Pleno di tingat kecamatan tersebut yaitu sebanyak 8.620, yang tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Buton," Kata La Ode Ali, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga: Angka Kemiskinan di Kabupaten Buton Alami Penurunan

Walaupun hasil pleno di tingkat kecamatan belum dinyatakan final, karena masih akan dilakukan Rapat Pleno lagi di tingkat kabupaten oleh KPU Buton, namun La Ode Ali meyakini bahwa hasil pleno di tingkat kabupaten tidak akan berbeda dengan hasil pleno di tingkat kecamatan.

"Memang ini belum final, karena masih akan dilakukan lagi rapat pleno di tingkat kabupaten oleh KPU Buton, tapi saya yakinlah bahwa hasil pleno di tingkat kecamatan ini tidak akan berbeda dengan hasil pleno di kabupaten nanti," ujarnya.

Itu artinya tambah La Ode Ali, pasangan Syaraswati Samiun-Rasid Mangura atau yang dikenal dengan jargon "SYARA" tersebut, sudah memiliki tiket untuk mendaftar di KPU pada Pilkada Buton 2024.

"Jadi hasil pleno di tingkat kabupaten nanti, akan menjadi tiket SYARA untuk mendaftar di KPU pada Pilkada Buton 2024," katanya.

Baca Juga: Kantor PDAM Tirta Takawa Buton kini Bertempat di Pasarwajo

Untuk itu, La Ode Ali mengucapakan terimakasih kepada seluruh tim SYARA yang telah bekerja keras sehingga sejauh ini SYARA telah memenuhi syarat dukungan untuk bertarung di Pilkada Buton pada 27 November 2024 mendatang.

"Dan terkhusus kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua Pimda PKN Sultra, Bang Umar Samiun yang telah memberikan support dan bimbingan serta saran, sehingga kami semangat terus berjuang untuk SYARA dan siap mengantarkan SYARA menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buton periode 2024-2029," ucapnya.

La Ode Ali juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Buton hingga jajarannya ke bawah, karena telah bekerja secara profesional khususnya dalam melakukan verfak.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten mulai dari Kecamatan Kapontori hingga Kecamatan Wabula yang telah memberikan dukungannya kepada pasangan SYARA. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga