adplus-dvertising

Mau Dapat Uang dari Twitter? Begini Caranya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 02 September 2021
503 dilihat
Mau Dapat Uang dari Twitter? Begini Caranya
Twitter membuka peluang bagi penggunanya untuk mendapatkan keuntungan moneter. Foto: Repro insider.com

" Dalam fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk mendapatkan keuntungan moneter dari jasa layanan yang diberikan kepada pengguna lainnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Platform media sosial asal Amerika Serikat (AS), Twitter, telah meluncurkan fitur baru yang bernama Super Follow. 

Dalam fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk mendapatkan keuntungan moneter dari jasa layanan yang diberikan kepada pengguna lainnya.

Super Follow sendiri bekerja dengan membebankan followers sejumlah uang. Ini diterapkan bila mereka ingin mengikuti beberapa hal yang hanya dapat diakses secara terbatas dari akun Twitter seseorang.


"Misalnya, saya bisa mendapatkan hampir US$ 900 sebulan dari Twitter jika saya memberi harga Super Follows saya seharga US$ 4,99 per bulan dan 2?ri hampir 13.000 pengikut saya berlangganan," papar Twitter di akun resminya, Kamis (2/9/2021).

Namun dalam menggunakan fitur ini ada syarat-syarat yang diberikan oleh Twitter. Pertama, paling tidak sang pengguna Twitter yang menginginkan Super Follow memiliki 10 ribu pengikut.

Selain itu dilansir dari Cnbcindonesia, ada beberapa syarat administrasi yang ditetapkan. Akun Twitter yang ingin mendapatkan fitur ini harus paling tidak mencuitkan Tweet paling sedikit 25 kali dalam 30 hari. Selain itu, fitur ini hanya dapat diperoleh oleh warga AS yang berusia 18 tahun.

Untuk mendapatkan layanan ini, buka aplikasi Twitter dan geser layar ke kanan untuk membuka menu. Di bagian bawah menu itu Anda akan melihat "Monetisasi." Pilih menu itu dan klik Super Follow.

Baca Juga: Bahaya, Jangan Klik Link Ini Jika Uangmu Tak Mau Dirampok

Baca Juga: Tere, Mantan Penyanyi yang Kini Mantap Berhijrah

Setelah itu, pilih Check Eligibility lalu Anda akan dibawa ke layar yang menunjukkan apakah Anda memenuhi syarat. Bila ya, tekan Apply.

Twitter kemudian akan meminta akun untuk memverifikasi bahwa Anda berusia 18 tahun atau lebih. Lalu akan meminta akun untuk melengkapi profil Anda dan mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk akun Anda.

Terakhir, Twitter akan menanyakan kategori konten apa yang akan Anda buat, seperti seni, komedi, atau game. Ini juga akan menanyakan platform lain yang Anda gunakan, termasuk Twitch, Facebook, dan OnlyFans. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga