Mau Hasilkan Uang dari Smartphone, Ini Aplikasinya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 01 Oktober 2021
0 dilihat
Mau Hasilkan Uang dari Smartphone, Ini Aplikasinya
Hasilkan uang hanya dengan aplikasi di smartphone. Foto: Repro Pixabay

" Untuk menghasilkan uang, aplikasi itu akan meminta penggunanya melakukan sebuah misi atau melakukan sesuatu yang ditukarkan pada poin. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kemajuan teknologi saat ini memang membuat banyak aplikasi yang bisa digunakan di ponsel para penggunanya.

Salah satunya adalah aplikasi yang bisa menghasilkan uang bagi mereka yang menggunakannya. Aplikasi tersebut beredar cukup banyak baik di Google Play Store dan App Store. Hanya tinggal memasukkan kata kunci 'Aplikasi Penghasil Uang', akan bermunculan.

Untuk menghasilkan uang, aplikasi itu akan meminta penggunanya melakukan sebuah misi atau melakukan sesuatu yang ditukarkan pada poin. Setelah itu poin akan bisa ditukarkan dengan bayaran tersebut.

Ternyata aplikasi-aplikasi itu cukup populer bahkan ada yang didownload hingga lebih dari 10 juta kali. Bagi kamu yang tertarik, perlu untuk melihat rating dan komentar tiap aplikasi sebelum mengunduhnya.

Berikut enam aplikasi penghasil uang, dikutip CNBC Indonesia dan Semangatnews, Jumat (1/10/2021):

Cash Step

Cash Step dapat digunakan sebagai pedometer gratis. Pengguna bisa memantau aktivitas dan kemajuan fisik mereka dengan aplikasi ini, yakni dengan menghitung dan merekam langkah kaki setiap harinya.

Dari sana akan diubah menjadi koin, misalnya 10 koin setara Rp 1 dan untuk mendapatkan uang harus mengumpulkan 100 ribu koin yang senilai Rp 10 ribu. Penukaran poin ini dalam bentuk uang tunai atau tagihan telepon. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store.

Baca juga: Ngidam Makanan Khas Sultra, Aurel Hermansyah Dibuatkan Sinonggi Oleh Bennu

Baca juga: Kendari Undercover: Layanan Pijat Plus-Plus di Kota Bertakwa

App Karma

Aplikasi akan memberikan hadiah pada pengguna yang mau bermain game. Dalam keterangannya, pengguna dapat memasang (install) game dari daftar yang ada dan berikutnya menyelesaikan syarat untuk mendapatkan poin.

Poin itu dapat ditukar dengan uang tunai dari Paypal atau giftcard dari Amazon, Walmart, Target, Google, Itunes, Xbox Live dan PlayStation. Aplikasi itu diklaim telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Android.

Cash for Apps

Pengguna dapat hadiah jika mendownload aplikasi yang ada dalam daftar. Nantinya akan ada poin, apabila mengumpulkan 300 poin mendapatkan US$1. Cash for Apps yang diluncurkan 1 Mei 2015 tecatat sudah didownload lebih dari 10 juta kali.

Cash Pop

Aplikasi ini akan memberikan poin jika melakukan chatting, browser, mendengarkan musik, main game, sosial media serta menonton video. Sejauh ini Cash Pop telah diunduh 5 juta kali. Hadiahnya bisa ditukar dengan pulsa, kuota data, ewallet, voucher, layanan streaming, sembako dan tiket nonton.

WhatsAround

Pengguna bisa mengunggah foto yang dimiliki untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini. Hadiah yang didapatkan bisa untuk melakukan pembelian di sejumlah toko online dan offline misalnya Amazon, App Store dan PlayStore.

Tiktok

Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini cukup berbeda dengan yang lain. Kamu perlu mengunggah konten dan menarik perhatian pengguna lain.

Situs Forbes mengatakan, pengguna harus membuat brand sendiri dan mengunggah kontennya sesuai dengan yang diinginkan penonton dan juga mendapatkan followers.

Untuk mendapatkan uang, pengguna harus mengerti target pasar. Termasuk juga membuat dan mengupload konten berkualitas di akunnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga