adplus-dvertising

Mau Mudik Idul Fitri, Berikut Perubahan Jadwal KMP Dharma Kencana I Usai Doking

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 07 April 2022
906 dilihat
Mau Mudik Idul Fitri, Berikut Perubahan Jadwal KMP Dharma Kencana I Usai Doking
Armada KMP Dharma Kencana I saat berlabuh di Pelabuhan Kasipute. Foto: Hir/Telisik

" Usai doking selama kurang lebih satu bulan, trip operasi pada bulan April 2022 ini ditambah sehingga dalam seminggu bisa 4 kali di mana sebelumnya hanya 3 trip "

BOMBANA, TELISIK.ID - Bagi masyarakat Pulau Kabaena yang ada di luar daerah, ada kabar gembira datang dari transportasi laut jelang masa mudik lebaran.

Feri KMP Dharma Kencana I yang selama satu bulan penuh tidak berlayar, akhirnya kembali beroperasi pada Rabu (6/4/2022) dengan rute yang sama yaitu Kasipute, Tondasi dan Pising.

Manajer KMP Dharma Kencana I, Taufik saat ditemui pada Kamis (7/4/2022) menuturkan bahwa usai doking selama kurang lebih satu bulan, trip operasi pada bulan April 2022 ini ditambah sehingga dalam seminggu bisa 4 kali di mana sebelumnya hanya 3 trip.


"Biasanya Rabu, Sabtu dan Minggu. Karena untuk memenuhi kekosongan trip selama masa doking jadi untuk bulan April ini 4 kali dalam satu minggu yakni Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu untuk rute Pelabuhan  Kasipute-Pising," ucap Taufik.

Baca Juga: Mau Mudik Lebaran? Simak Syarat Perjalanan dalam Negeri Terbaru

Perubahan jadwal ini akan menyesuaikan pada bulan Mei mendatang. Usia Doking hanya jadwal yang terjadi perubahan sementara harga tiket tetap seperti biasa.

Baca Juga: Satgas COVID-19 Butur Razia Sertifikat Vaksin di 2 Pelabuhan

Berbeda halnya pada rute Kasipute-Tondasi, untuk bulan ini KMP Dharma Kencana I beroperasi dengan trip PP (pulang pergi).

"Perubahan juga untuk trip Tondasi-Kasipute, Kita PP di hari yang sama yakni Senin, Selasa dan Jumat. Biasanyakan tidak pulang pergi. Kita menyesuikam dengan jumlah trip tahunan yang disepakati di Jakarta," jelasnya.

Kehadiran KMP Dharma Kencana I di daerah ini sangat dinantikan masyarakat Bombana khususnya yang selama ini menjadi pengguna setianya karena kenyamanan yang disuguhkan oleh pihak armada hingga ke tempat tujuan. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga