Mayat Terapung dan Membusuk Ditemukan di Laut Antara Baubau dan Buteng

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 15 Juni 2021
0 dilihat
Mayat Terapung dan Membusuk Ditemukan di Laut Antara Baubau dan Buteng
Evakuasi mayat oleh tim Basarnas. Foto: Ist.

" Sesosok mayat yang diketahui merupakan warga Desa Waara, Kabupaten Buton Tengah, ditemukan membusuk dan terapung di lautan antara Baubau dan Buton Tengah, tepatnya di Pantai Kamali. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sesosok mayat yang diketahui merupakan warga Desa Waara, Kabupaten Buton Tengah, ditemukan membusuk dan terapung di lautan antara Baubau dan Buton Tengah, tepatnya di Pantai Kamali, Selasa pagi (15/6/2021).

Dari hasil identifikasi, mayat tersebut bernama Alamin, yang telah dinyatakan hilang saat melaut Kamis, 10 Juni lalu dan sempat dilaporkan ke Comm Center Basarnas Kendari.

Baca juga: Putus Jaringan Lapas, BNNP Bekuk 3 Pengedar Narkoba

Baca juga: Bersama Lima Cewek di Room THM, Sekda Nias Utara Ditangkap Polisi

"Kamis 10 Juni, Comm Center Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Haji Samsul Jinu, Kepala Desa Waara, Kabupaten Buton Tengah, yang melaporkan bahwa pada tanggal 10 Juni malam satu orang nelayan budi daya rumput laut belum kembali. Perahu korban ditemukan di bibir pantai pasir panjang pada posisi tidak terikat dengan lampu senter yg masih menyala. Pencarian telah dilakukan namun hingga sekarang hasilnya nihil," ungkap Yudi, salah satu Tim SAR Kendari, Selasa (15/6/2021).

Kemudian pada Selasa pagi (15/6/2021) pukul 06.00, kata Yudi, tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi SAR dan akhirnya pukul 07.20 korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar depan Pantai Kamali Baubau kurang lebih 2,16 mill laut dari lokasi kejadian.

"Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah korban di Desa Waara, Kabupaten Buton Tengah," tuturnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga