Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar, Nagita Slavina: Nggak Mengurangi Nilai Sebagai Seorang Ibu

Sasmiraza, telisik indonesia
Jumat, 26 November 2021
0 dilihat
Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar, Nagita Slavina: Nggak Mengurangi Nilai Sebagai Seorang Ibu
Tampak Raffi tengah menggendong anak keduanya. Foto: Repro Instagram/@raffinagita1717

" Kabar bahagia kini datang dari pasangan selebriti tanah air, yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kabar bahagia kini datang dari pasangan selebriti tanah air, yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Istri Raffi Ahmad ini baru saja melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Nagita melakukan persalinan secara caesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/11/2021).

Kabar kelahiran anak kedua Raffi dan Nagita disampaikan langsung pasangan ini di akun Instagram pribadi miliknya.

Melalui unggahan tersebut, tampak Raffi tengah menggendong anak keduanya.

Baca Juga: Lepas Status Janda, Gracia Indri Resmi Dinikahi Pria Bule Asal Belanda

"Alhamdulillah.. Lahir dengan sehat dan selamat pagi tadi ... Tambah lagi jagoan Papa Di Andara. Minta doanya juga ya Guys buat Nagita dan dedek bayi. Dedek Bayi 'R' Siapa namanya?" tulis Raffi Ahmad di unggahan instragramnya @raffinagita1717.

Kali ini, Nagita Slavina memilih melahirkan secara caesar, tidak seperti rencana awal ketika hendak melahirkan anak pertamanya, Rafathar.

Nagita atau yang akrab disapa Gigi tersebut memilih caesar karena merasa lebih nyaman melahirkan dengan proses tersebut dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Bukan enggak mau lahiran normal. Kan waktu itu (saat lahiran Rafathar) lebih ribet, terus sekarang lagi pandemi," ujar Gigi, dikutip dari cnnindonesia.com.

"Kalau lahiran normal, kita enggak tahu berapa jam harus standby di rumah sakit. Aku lebih nyaman saat ini (caesar)," lanjut Gigi.

Gigi juga merasa sudah mempunyai pengalaman merasakan operasi caesar. Sehingga, hal itu membuatnya yakin untuk melahirkan anak keduanya secara caesar.

"Kan waktu itu sudah pernah disayat di sini, jadinya sekalian. Aku trauma, bukan trauma sih, kalau kemarin itu kan mau normal jadinya caesar. Persiapannya malah lebih mengagetkan buat aku," tuturnya.

"Sebenarnya kalau caesar sudah tahu apa yang dipersiapkan. Aku pikir," kata Nagita.

Nagita Slavina menambahkan pilihan operasi caesar maupun melahirkan secara normal bukan hal yang patut dibesarkan. Kedua pilihan itu tidak mengurangi nilai seseorang sebagai ibu.

Baca Juga: Aion LX Plus, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh

"Kadang ada orang yang judgemental begitu loh suka ngomong, 'Ih lahirnya caesar, kenapa enggak normal'. Padahal sama aja, enggak mengurangi nilai sebagai seorang ibu," tutup Nagita Slavina,

Raffi Ahmad, suami Nagita Slavina, mendukung keputusan istrinya yang memilih proses melahirkan caesar.

"Aku lebih ikutin kata hati kamu aja kalau kamu pengennya caesar," ungkap Raffi Ahmad.

Pada 2015, ia melahirkan Rafathar secara caesar. Awalnya, Gigi menyatakan ingin melahirkan secara normal. Namun, waktu itu ia baru pembukaan satu setengah dalam waktu delapan jam. Sementara itu, Gigi sudah merasakan kesakitan.

Sehingga, Gigi pada akhirnya melahirkan Rafathar secara caesar demi kebaikan keduanya. (C)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga