Melaney Ricardo Kebelet Berhubungan Setelah Operasi Angkat Rahim, Akhirnya Main Sendiri

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 19 Februari 2023
0 dilihat
Melaney Ricardo Kebelet Berhubungan Setelah Operasi Angkat Rahim, Akhirnya Main Sendiri
Presenter Melaney Ricardo baru saja melakukan operasi pengangkatan rahim, pasca operasi ia dilarang berhubungan seks selama 6 Minggu. Foto: Detik.com

" Artis sekaligus presenter Melaney Ricardo baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim, pasca operasi tersebut ia mengaku dirinya sangat turn on untuk melakukan hubungan suami istri "

JAKARTA, TELISIK.ID - Artis sekaligus presenter Melaney Ricardo baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim, pasca operasi tersebut ia mengaku dirinya sangat turn on untuk melakukan hubungan suami istri.

Dilansir dari Viva.co.id, dijelaskan presenter 41 tahun itu, operasi yang dilakukan membuatnya sulit untuk berhubungan seksual dan menjalani aktivitas intim lainnya dalam beberapa waktu agar masa pemulihannya maksimal.

Istri Tyson Lynch itu dianjurkan dokter agar tidak melakukan hubungan atau aktivitas seksual lainnya selama 6 pekan. Menurut mantan penyiar radio itu, batasan waktu tersebut terasa terlalu lama yang membuatnya kesulitan menahan hasrat seksualnya. Apalagi, Melaney harus menahannya usai menonton adegan seksual.

Baca Juga: Marshanda Pamit di Instagram, Ada Apa?

"Nah itu dia, kemarin kan gue nonton Netflix nih, ada adegan-adegan ranjang, terus lakinya botak lagi," tutur Melaney dikutip YouTube Nexera Entertainment.

Presenter asal Medan ini mengungkap kekhawatirannya apabila tak mampu menahan untuk berhubungan intim dengan suaminya. Sebab, rahimnya sendiri baru saja diangkat dan 'dikeluarkan' sehingga berisiko membahayakan bagian kewanitaannya.

"Terus agak takut, kalo lagi ini, turn on, kan rahim gue abis dicoplok ke luar," tambah Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo sempat ingin berkonsultasi dengan dokter demi memuaskan hasrat seksualnya usai operasi. Namun, keinginan untuk bertanya pada dokter akhirnya diredam meski keinginannya begitu memuncak.

"Gimana nanya ke dokternya ya? Padahal pengin," tambahnya.

Tak kehabisan akal, Melaney Ricardo akhirnya berpikir untuk melakukan self service alias masturbasi agar hasrat seksualnya teratasi. Namun lagi-lagi, ada kekhawatiran dampak dari rahimnya bila melakukan masturbasi dan berakibat pada orgasme.

"Kan dokternya udah bilang, 6 minggu, baru boleh hubungan. itu kan sama suami, kalau mau nanya self service gimana? Kan ada adegan saat orgasme, itu kan (rahim) menegang, gue tekong (takut). Nanti coplok," katanya sambil tertawa.  

Sementara dilansir dari Health.detik.com, belum lama ini, Melaney Ricardo diketahui menjalani operasi angkat rahim. Operasi tersebut dilakukan karena Melaney mengidap adenomiosis.

Yaitu endometriosis yang tumbuh di otot rahim. Kondisi ini menyebabkan dirinya merasakan nyeri hebat dan mengeluarkan darah yang banyak ketika menstruasi. Operasi angkat rahim merupakan pilihan yang diberikan dokter kepada Melaney untuk mengatasi adenomiosis.

Melalui perbincangannya dengan Maia Estianty di YouTube Maia Aleldul Tv, Melaney mengaku hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 90 ribu untuk operasi tersebut. Biaya selebihnya sudah ditanggung asuransi. Ia belajar dari pengalamannya tahun lalu ketika terkena COVID-19.

"Setahun sebelum aku operasi ini, 'kan waktu aku COVID aku kena lumayan ratusan juta. Karena waktu aku COVID 'kan aku early banget. Aku nggak pernah ngurusin (asuransi), yang ngurusin tim aku," ujar Melaney kepada Maia.

Ia merasa 'tertampar' karena mengeluarkan uang dalam jumlah sangat besar. Sejak saat itu, ia langsung mengurus sendiri asuransinya dan merapikan premi lantaran hendak operasi. Melaney menyarankan publik mengurus BPJS Kesehatan dan asuransi, terlebih jika merupakan pekerja.

Hal ini bermanfaat agar ketika sakit di masa mendatang, kita tidak mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Ia juga berpesan untuk memeriksakan diri ke dokter jika merasa ada yang salah dengan diri kita, misalnya mengalami gejala penyakit tertentu.

Kita harus melawan rasa takut agar penyakit cepat terdeteksi dan disembuhkan segera mungkin.

Mengenal Operasi Angkat Rahim

Operasi angkat rahim atau yang disebut sebagai histerektomi melibatkan pengangkatan organ dan jaringan di sekitar rahim seperti saluran tuba dan ovarium. Setelah operasi tersebut, wanita tidak bisa hamil dan mengalami menstruasi lagi.

Baca Juga: Mongol Stres Ngaku Pertama Kali Bercinta Umur 13 dengan PSK, Main Bertujuh

Beberapa kondisi yang biasanya memerlukan operasi angkat rahim antara lain:

1. Perdarahan vagina yang tidak normal atau berat.

2. Nyeri hebat saat menstruasi.

3. Leiomyomas atau fibroid rahim (tumor non-kanker).

4. Meningkatnya nyeri panggul yang berhubungan dengan rahim.

5. Prolaps rahim, rahim 'jatuh' ke saluran vagina karena melemahnya otot. Kondisi ini dapat menyebabkan inkontinensia urine.

6. Kanker serviks atau rahim.

7. Hiperplasia, polip rahim berulang, atau adenomiosis. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga